• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    BPJAMSOSTEK Karawang Beri Bantuan Tangan Palsu untuk Yana

    Rabu, 20 Maret 2024

     

    Yana (tengah) menerima tangan palsu bantuan BPJAMSOSTEK Karawang.

    KarawangNews.com - BPJAMSOSTEK Cabang Karawang memberikan bantuan pemasangan tangan palsu kepada Yana Suryana, pekerja PT Maju Teknik Utama melalui pendampingan Program Kecelakaan Kerja Return To Work. 


    Pemasangan tangan palsu yang didampingi HRD PT Maju Teknik Utama tersebut dilakukan di Rumah Sakit Fikri Medika Karawang, Senin (11/3/2024) kemarin.


    Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Karawang, Imam Santoso menjelaskan, bantuan pemasangan tangan palsu tersebut merupakan Program Return to Work yang sudah dijalankan oleh BPJS Ketenagakerjaan sejak Juni 2015.


    "Sampai saat ini kami sudah melakukan sebanyak 39 pendampingan kasus Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) Return To Work, termasuk kepada Pak Yana Suryana ini kami lakukan pendampingan mulai sejak kecelakaan, pemulihan, hingga bisa mandiri dan sebanyak 39 orang sudah bekerja kembali," jelas Imam.


    Yana Suryana mengalami kecelakaan kerja pada Mei 2023 dan terpaksa harus kehilangan tangannya dengan diamputasi.


    BPJAMSOSTEK, lanjut Imam, selalu berupaya memberikan manfaat untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta yang mengalami kecelakaan kerja sampai dapat kembali produktif bekerja.


    BPJS Ketenagakerjaan, tambahnya, memberi pendampingan selama dan setelah perawatan pengobatan.


    "Semoga dengan pemberian bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi peserta agar dapat kembali produktif dan beraktifitas secara maksimal," ucapnya.

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru