• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Waras Wasisto Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024, Berikan Edukasi Tata Cara Pencoblosan

    Jumat, 05 Januari 2024

    Waras Wasisto, S.H.

    KarawangNews.com, - Simulasi pencoblosan dan kampanye dialogis  dihadiri ratusan masyarakat untuk diberikan pembakalan tata cara mencoblos Caleg DPR RI nomor urut 3 Waras Wasisto dan Caleg DPRD Karawang nomor urut 2 Dede Anwar.


    Memanfaatkan masa kampanye Pemilu Legislatif (Pileg) 2024, Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil 7.Jawa Barat nomor urut 3.dari Partai PDI Perjuangan, Waras Wasisto bersama Caleg DPRD untuk Dapil 6 Karawang, DR. Dede Anwar melakukan blusukan mendatangi masyarakat di Dapil 6 Karawang.untuk mensosialisasikan tata cara pencoblosan.


    Di saat blusukan menyapa masyarakat, Waras Wasisto bertandem dengan Dede Anwar menggelar simulasi pencoblosan dan kampanye dialogis yang dipusatkan di kediaman Dede Anwar, Desa Majalaya Karawang, Kamis (4/1/2023)


    Waras Wasisto mengatakan, edukasi tata cara pencoblosan surat suara itu sangat penting bagi pemahaman masyarakat  yang akan menentukan wakil rakyatnya yang akan dipilih pada saat pencoblosan surat suara saat Pileg 2024.


    "Karena di Pileg 2024 mendatang, banyak surat suaranya karena berbarengan dengan pilpres serta pemilihan anggota DPD tentunya harus dipahami benar oleh semua lapisan masyarakat terutama yang sudah memasuki masa tua,"ucapnya.


    Dikatakan Waras, masyarakat harus paham surat suara warna Kuning untuk DPR RI, warna biru untuk DPRD Provinsi Jawa Barat dan surat warna hijau untuk DPRD Kabupaten Karawang.


    Usai melakukan simulasi pencoblosan, acara dilanjutkan dengan kampanye dialogis, dengan  menyampaikan pemaparan visi misi program kerja dari Caleg DPR RI Waras Wasisto dan Dede Anwar selaku Caleg DPRD Karawang.


    "Buka dulu satu persatu surat suara secara menyeluruh lalu letakan ke bantalan surat suara, yang pertama buka surat suara warna kuning untuk DPR RI lalu pilih dan coblos Waras Wasisto nomor urut 3 dari Partai PDIP, setelah itu buka surat suara warna hijau untuk DPRD Dapil 6 Karawang, lalu coblos Dede Anwar nomor urut 2 dari Partai PDIP," terangnya.


    Dalam simulasi pencoblosan tersebut, Waras Wasisto ajak masyarakat untuk mensukseskan Pemilu 2024.


    "Mari kita sukseskan Pemilu yang damai sukses tanpa ekses," ujarnya. (**)



    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +