• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SMA Negeri 3 Cikampek Terpilih Terapkan Program Masagi Jabar dan Terus Jalin Sinergitas Pentahelix

    Rabu, 15 November 2023
    Sinergitas Pentahelix SMA Negeri 3 Cikampek, Kabupaten Karawang.

    KarawangNews.com, - SMA Negeri 3 Cikampek terpilih terapkan program sekolah Masagi Jabar dan terus menjaga menjalin sinerginitas pentahelix.


    Salah satunya mendapat kunjungan dari tokoh Jurnalis Karawang dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), N.Hartono sapaan akrab Romo, yang dalam giatnya memberikan edukasi pencegahan berita bohong dan indentifikasi oknum.


    Pada kesempatan tersebut juga berbagi informasi terkait kegiatan pendidikan. Sehingga berbagai kegiatan para siswa dan siswi serta prestasi yang dicapai SMAN 3 Cikampek Karawang dapat di informasikan terakses oleh publik. 


    SMA Negeri 3 Cikampek termasuk salah satu yang terdaptar menjadi sekolah unggulan, beralamat Jalan Sumur Bandung Kaler No 165 RT 003 RW 008, Desa Dawuan Timur, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat.


    Diketahui segudang prestasi akademik yang telah diraih oleh SMAN 3 Cikampek Karawang dapat dibanggakan. Sehingga, kini SMAN 3 Cikampek menjadi Favorit bagi lulusan SLTP setiap tahun ajaran.


    Kepala Sekolah SMAN 3 Cikampek DR. Lati Andriani ,S.Pd, M.Pd menyampaikan terima kasih kepada kalangan Jurnalis Karawang yang telah bersinergi membangun kemitraan dengan lembaga pendidikan. Sehingga lembaga pendidikan terutama tingkat SLTA di Cikampek dapat diekspos berbagai kegiatan akademik.


    "Alhamdulillah hari ini, kita bersinergi dengan rekan-rekan Jurnalis Karawang. Dan saya ucapkan banyak terimakasih kepada Kang Romo yang terus peduli terhadap lembaga pendidikan di Kabupaten Karawang,"ungkapnya pada para wartawan, Selasa (14/11/2023).


    Dikatakan Kepsek SMAN 1 Cikampek, dengan terjalin komunikasi yang baik antara insan pers dengan lembaga pendidikan di Kabupaten Karawang. Maka berbagai capaian akademik disetiap SMA atau SMK akan lebih diketahui publik atau orang tua siswa.


    "Kehadiran  Jurnalis Karawang membangun kemitraan dengan lembaga pendidikan. Akan memberikan dampak positif bagi kemajuan dunia pendidikan. Karena lembaga pendidikan butuh publikasi dalam berbagai kegiatan edukasi dan ekstrakurikuler di sekolah,"ungkapnya.


    Selain itu Kepsek SMAN 3 Cikampek menyampaikan bahwa SMA Negeri 3 Cikampek telah tersertifikasi dalam program Sekolah Masagi Jawa Barat. 


    Dijelaskannya konsep Sekolah Masagi ini yakni merupakan pendidikan karakter yang berorientasi pada pendidikan budi pekerti, akhlak sosial, keluhuran nilai-nilai kearifan lokal. Aplikasi juga diterapkan pada sekolah di tingkat SMA, SMK hingga SLB yang ada di Jabar.

     

    Lebih jauh, terapkan program unggulan sekolah Masagi di SMA Negeri 3 Cikampek tersebut kata Lati Andriani, upayanya mendukung program pemerintah di Jawa Barat yang bertujuan menciptakan generasi masa depan yang beriman, berkarakter sehat, dan cerdas, bahagia lahir dan batin.


    "Dengan mengimplementasikan pendidikan karakter sekolah Masagi tersebut berlandaskan kearifan lokal budaya Sunda melalui nilai-nilai luhur Niti Surti, Niti Harti, Niti Bakti, Niti Bukti dan Niti Sajati."ujar Lati Andriani. (sky).

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru