• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Rotasi Sekretaris Jadi Dewan Kehormatan 'Clean and Clear' KONI Kabupaten Karawang, Tetap Solid

    Rabu, 04 Oktober 2023
    Foto : Sayuti Haris Ketua KONI bersama pengurus baru Sekretaris KONI Kabupaten Karawang, Rahmat Gunadi.

    KarawangNews.com, -  Ramainya polemik dinamika berorganisasi, terkait usulan pergantian Pengurus Sekretaris KONI Karawang, Jhoni Heru yang dilakukan kurang lebih 56 cabang olahraga kepada Ketua KONI Kabupaten Karawang, akhirnya dikabulkan.


    Hal itu telah disetujuinya pergantian Sekretaris KONI dan dimutasikan menjadi Dewan Kehormatan KONI Kabupaten Karawang, dengan diterbitkannya Surat Keputusan SK dari Pengurus Daerah (Pengda) KONI Jawa Barat.


    Demikian hal tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Humas KONI Kabupaten Karawang, Fahmi Rukmana saat menggelar konferensi persnya bersama sejumlah awak media di Kantor Sekretariat KONI Kabupaten Karawang di komplek kawasan Stadion Singaperbangsa Karawang pada Selasa (3/10/2023).


    "Hari ini kami mengumumkan bahwa telah terbitnya Surat Keputusan (SK) KONI Jawa Barat yang dikeluarkan per tanggal 3 September 2023 terkait dengan pergantian atau reshufle terhadap Sekretaris KONI Karawang dari Jhony Heru kepada Rahmat Gunadi. Maka dari itu, dimulai pada hari ini Sekum KONI Karawang resmi dijabat oleh Rahmat Gunadi," ungkap Fahmi Rukmana yang didampingi Ketua KONI Karawang, Sayuti Haris dan Sekum KONI Karawang, Rahmat Gunadi


    Lebih lanjut ia menerangkan, terkait dengan pengambilan keputusan pergantian tersebut, merupakan hak prerogatif Ketua KONI Kabupaten Karawang yakni Sayuti Haris.


    "Dinamika ini sebenarnya sudah lama, sehingga pimpinan kami (Ketua KONI Karawang) menggunakan hak prerogatifnya untuk mengganti atau meresufle pengurus yang sudah disahkan oleh KONI Jabar," ungkapnya.


    Saat disinggung dengan adanya dugaan penyalahggunaan anggaran kegiatan di KONI Karawang hingga dilaporkan kepada pihak Aparat Penegak Hukum (APH) di Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Sat Reskrim Polres Karawang oleh salah satu pengurus cabornya, pihaknya membantah bahwa semua yang ditudingkan itu, sebenarnya hal tersebut tidak ada.


    Sebab menurutnya, selama ini pihaknya selalu ada pemeriksaan yang dilakukan dari pihak Inspektorat maupun BPK, namun dari pemeriksaan itu sama sekali tidak ada temuan seperti apa yang tengah ditudingkan.


    "Semuanya 'Clear and Clean' ya, tidak ada permasalahan dengan keuangan, demikian juga dengan rotasi kepengurusan di KONI tetap solid," ucapnya.


    Dia menjelaskan, langkah berikut pihaknya akan segera menggelar rapat pimpinanan dan kaitan dengan polemik yang terjadi akhir-akhir ini. Dia menganggap polemik ini sebagai pembelajaran.


    Sementara itu, masih di tempat yang sama, Ketua KONI Karawang, Sayuti Haris menyampaikan pandangannya, kaitan dengan alasan ia memilih sosok Rahmat Gunadi sebagai Sekretaris KONI Karawang untuk menggantikan Jhony Heru.


    Ia menyebut, Rahmat Gunadi merupakan sosok yang sarat dengan segudang pengalaman di bidang keolahragaan.


    "Sehingga saya meyakini betul bahwa sosok Pak Rahmat Gunadi ini mempunyai keahlian khusus di bidang keolahragaan, dan pengalamannya beliau juga sudah cukup lama. Makanya wajarlah saya memilih beliau karena kebetulan beliau juga di KONI Karawang ini sudah kami anggap sebagai Dewan Kehormatan KONI Karawang," jelasnya. 


    Selain itu, kata Sayuti menambahkan, meski Jhoni Heru telah dimutasikan dari jabatannya sebagai Sekretaris KONI Karawang, namun pihaknya masih memberikan tempat spesial kepada mantan Sekretarisnya tersebut,"ujar Sayuti Haris. (sky)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru