• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SMK T1 Muhammadiyah Cikampek Gelar Mutu Festival dan Job Fair Tampilkan Edukasi dan Potensi Kreativitas Siswa

    Rabu, 27 September 2023
    Foto : Gelar Jumpa Fans bersama artis ternama Indonesia, Verrell Bramastya dan Ivan Fadilla.

    KarawangNews.com, - Sekolah Menengah Kejuruan SMK T1 Muhammadiyah Cikampek, gelar Mutu Festival dan Job Fair. Tampilkan edukasi dan potensi  kreativitas siswa juga jumpa artis ternama Indonesia, di area halaman sekolah di Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.


    Diketahui dalam kegiatan Mutu Festival dan Job Fair itu diikuti kurang lebih 2150 siswa didik,  menampilkan pentas seni musik orkestra diisi panggung pertunjukan oleh para siswa terlatih. 


    Menghadirkan hiburan jumpa fans artis ternama ibu kota Verrell Bramastya dan Ivan Fadilla, sebagai represing juga dalam acara itu ada edukasi bagi para siswa yang digelar tiap tahun setelah ujian.


    Selain itu, dijelaskan oleh Humas SMK T1 Muhammadiyah Cikampek, Zaink (50) dalam even itu, dimulai tanggal 26 September 2023 mengadakan Job Fair mengundang sebanyak 12 perusahaan yang ada di Kabupaten Karawang. Dalam Job fair tersebut, perusahaan-perusahaan yang di undang menyediakan lowongan pekerjaan bagi alumni.


    " Alhamdulillah, dihelaran Mutu festival acara berlangsung lancar dan kondusif dan ketika Job Fair mengundang perusahaan mitra, banyak siswa yang terserap diterima langsung oleh HRD nya," terang  Zaink menyampaikan kepada awak media, Rabu (27/9/2023).


    Foto : Zaink Humas SMK T1 Muhammadiyah Cikampek.

    Lanjut, Zaink  memaparkan, kegiatan agenda tahunan lainnya yakni Mutu festival digagas sebagai edukasi untuk para siswa. Ada P5  dalam kurikulum merdeka merupakan dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Menampilkan berbagai kompetisi dan perlombaan siswa.


    " Beberapa produk yang ditampilkan oleh para siswa, dari Tsm menampilkan motor listrik, dari Tkr produk yang dihasilkan membuat pembersih mesin motor dan mobil juga ada produk siswa gebyar dibidang kuliner," ujarnya.


    Ia berharap, kegiatan ini bisa terus digelar tiap tahun sebagai edukasi untuk siswa. Lebih jelasnya edukasi itu sendiri agar anak itu dapat mempersiapkan diri tidak terpaku masuk kerja ke perusahaan atau PT.


    " Alumni bisa masuk kerja ke PT itu, 'Alhamdulillah', ketika tidakpun agar dapat berwirausaha mandiri," harapnya. (sky)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru