• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Komisi IV DPRD Karawang, Akan Panggil Kadisdikpora Untuk RDP

    Selasa, 23 Mei 2023
    Akmaludin,S.H Komisi IV anggota DPRD Karawang  dari Partai Golkar. 

    KarawangNews.com - Pertanyakan serapan anggaran untuk sarana pendidikan, perbaikan dan pembangunan insfratruktur sekolah di Kabupaten Karawang. Komisi IV akan panggil Kadisdikpora Karawang untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP).


    Hal tersebut terjadi karena masih adanya sekolah roboh dan lapuk dimakan usia, mendapat sorotan dari Komisi IV Partai Golkar, Akmaludin,S.H.


    "Saya sendiri secara pribadi dan kelembagaan di Komisi IV, sangat mendorong agar fasilitas sarana sekolah di Kabupaten Karawang terutama, terus dibenahi diperbaiki, baik itu sacara rehab atau pembangunan ruang kelas barunya, agar segera ditindak lanjuti," ujar Akmaludin,S.H Komisi IV DPRD Karawang, kepada awak media, Senin (22/5/2023).



    Diketahui Akmaludin,S.H anggota DPRD Karawang Komisi IV praksi partai Golkar salahsatunya membidangi bidang pendidikan terus konsen dalam upayanya membenahi sarana pendidikan di Kabupaten Karawang agar lebih baik.


    " kami di Komisi IV terus mendorong agar anggaran pendidikan itu supaya diprioritaskan. Karena tulang punggungnya adalah sarana pendidikan tempat untuk mencerdaskan anak agar terdidik, tentunya dengan pendidikan yang baik," jelas Akmaludin. 


    Foto : gedung sekolah SDN Karangjaya 3 Desa Karangjaya,Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang.


    Akmaludin,S.H juga menyoroti sarana pendidikan di SDN Karangjaya 3 Desa Karangjaya, Kecamatan Tirtamulya, salahsatu Sekolah Dasar Negeri di wilayah Dapil 5, masih tertinggal yang dikhawatirkan roboh. Belum terealisasi akan mengagendakan dengan Disdikpora Karawang untuk RDP. 


    " Kemarin sudah komunikasi dengan Asep Saripudin sebagai Ketua Komisi IV. 'Alhamdulillah', beliau sangat mendorong agar segera untuk dilakukannya Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Disdikpora Karawang, perihal perbaikan sarana dan prasarana pendidikan yang ada di Kabupaten Karawang," ungkapnya.


    Akmaludin,S.H berharap, kedepan dalam tujuannya, "skala prioritas tentunya sekitar pendidikan dan kesehatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Karawang, terus didorong anggaran dan program-programnya akan terus ditingkatkan," ujarnya. 


    Sementara itu Kepala Desa Karangjaya Abdilah Julkarnaen pada saat dikonfirmasi menegaskan, pihak desa maupun dari Kecamatan Tirtamulya mendorong agar segera direhab atau perbaikan untuk sarana pendidikan di SDN Karangjaya 3.


    "Pihak desa dan kecamatan sudah mendorong agar segera terealisasi untuk SDN Karangjaya 3, sipatnya sudah urgen yah, dibanding dengan Sekolah Dasar lainnya, " Jelas Abdilah. 


    Kades Karangjaya juga mengungkapkan, untuk SDN Karangjaya 3 diperkuat telah diusulkan ke Wakil Bupati Aep Saepulloh, waktu gebyar paten Kecamatan Tirtamulya Tahun 2022.


    "Informasi yang diterima waktu itu rencana realisasi akan diprioritaskan Tahun 2023. Namun sampai saat ini belum ada informasi kapan waktunya," kata Abdilah.


    Abdilah Julkarnaen berharap, "realisasi perbaikannya jangan sampai molor ke Tahun 2024, ini sangat disayangkan, mohonlah kepada pihak terkait, turun kelapangan melihat kondisi yang ada, sangat-sangat urgen," tandasnya. (sukarya) 



    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru