• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ribuan Warga Tirtamulya Antre Bansos BPNT-PKH, Sebagian Nunggu Data Susulan

    Rabu, 05 April 2023

    Pembagian Bansos BPNT dan PKH di aula kantor Kecamatan Tirtamulya.

     

    KarawangNews.com - Ribuan orang padati pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) telah diterima oleh masyarakat se-kecamatan berjumlah 10 desa, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang.


    "Alhamdulillah, pembagian Bpnt dan Pkh sudah diberikan kepada sekitar 6.186 Kpm, Se-kecamatan, terbagi tiga hari penyaluran, antrian mencapai kuranglebih dua ribu orang, 2 sampai 4 desa perharinya," ujar TKSK Kecamatan Tirtamulya Didit Kurnia, S.IP kepada media KarawangNews.com, Selasa (4/4/2023).


    Lanjut Didit Kurnia mengaku, untuk Bansos tunai BPNT dan PKH dikelola oleh Koordinator PKH untuk penyaluran, terkait TKSK itu mitra PT. POS karawang, juga melibatkan PSM sebagai juru bayar di desa oleh kantor POS. TKSK dilibatkan sebatas monitoring dan melaporkan hasil dari kegiatan.


    Didit Kurnia,S.IP.


    "Bansos Bpnt dan Pkh disalurkan oleh PT.Pos berlokasi di aula kantor Kecamatan Tirtamulya juga sebagian di kantor desa,"kata Didit. 


    "Nominal uang tunai yang dibagikan itu Rp 600.000 pertiga bulan, karena ini program sembako perbulannya itu Rp 200.000 per KPM x 3 = Rp. 600.000,"jelas Didit Kurnia. 


    Didit menerangkan, untuk keluarga penerima manfaat PKH itu variatif ada beberapa komponen, ada lansia, balita, anak sekolah dia mendapatkan program sembako BPNT plus PKH. 


    "Pelaksanaan penyaluran dari hari Sabtu Tanggal 1 sampai 3 april hari Senin, nanti ada data susulan Termin ke dua dan ke tiga yang belum turun,  ada penambahan jumlah sedikit lagi dan akan dibagikan dor to dor," terangnya.


    Kemudian pada lain kesempatan Abdul Somad Ketua Koordinator Kecamatan (Korcam) PKH dan Kordes PKH, Aan, dihubungi pesan singkat jejaring Whatsapp, menyampaikan,


    "Jumlah keluarga penerima manfaat PKH se-Kecamatan Tirtamulya yang cair kemarin berjumlah 1973 KPM dan yang di retur sejumlah 52 orang," tulis Ketua Korcam Abdul Somad. 


    Ketika ditanya awak media berapa jumlah rata-rata KPM perdesa. Korcam PKH Tirtamulya bungkam!, tidak ada informasi rinci. 


    Sementara itu Didit Kurnia,S.IP sebagai bentuk perhatiannya kepada masyarakat selaku TKSK, monitoring dan pendamping di Kecamatan Tirtamulya menghimbau, bagi penerima Bansos BPNT dan PKH. 


    "Masyarakat yang mendapatkan bantuan BPNT dan PKH agar dibelanjakan sesuai kebutuhan pokok, sembako jangan konsumtif pada hal-hal yang lain, seperti beli rokok atau beli pulsa dan sebagainya, tidak boleh."Tandasnya.(sky) 


    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +