• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    9 Ormas dan Komunitas di Karawang Berbagi Takjil Jalin Tali Persodaraan Jaga Kekompakan

    Minggu, 09 April 2023

     

    Bagikan Takjil 9 Ormas dan Komunitas di Kabupaten Karawang.


    KarawangNews.com - Gerakan pemuda milenial dari Sembilan Organisasi masyarakat (Ormas) dan komunitas peduli berbagi takjil untuk berbuka puasa di bulan suci Ramadhan diberbagai wilayah di Kabupaten Karawang.


    Acara yang digelar di perempatan lampu merah dan dibawah (ply over) jalan layang Cikampek juga sekitaran Pemda Karawang.


    "Alhamdulillah, acara ini atas partisipasi  kuranglebih sembilan Ormas dan  komunitas ada dari XTC, NAKAL, PBB, KNIR, AMOBA, Karang Taruna Gintung, Katar Dawuan Timur, Katar Dawuan Barat, dan Majlis Saung Berkah, ikut membagikan takjil dan nasi bok untuk masyarakat sekitar dan pengguna jalan," kata Zakir Ketua NAKAL Karawang, Sabtu (8/4/2023).


    Lanjut Zakir menyampaikan, sekitar 400 takjil dan 700 nasi bok sudah tersedia untuk dibagikan.


    "intinya kita ajak pemuda-pemuda milenial yang semangat masih tinggi untuk menjalin kebersamaan di bulan Ramadhan ini, dan insaallah akan di agendakan tiap tahun,"terang Zakir. 


    Ditimpali Arnas pengurus XTC Cikampek, dalam acara ini kita dukung program pemerintah untuk menjaga ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaannya. 


    "Saya harap kedepannya lebih kompak dan lebih banyak lagi berbaginya,"ujar Arnas. 


    Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ledot Sekjen Karang Taruna Gintung menambahkan, "pada kesempatan ini kita bisa berbagi kedepan bisa ditingkatkan lagi sebagai ladang ibadah dan menjalin  silaturrahmi," singkatnya. 


    Hal senada di amini Abah Uceng, dari Majlis Saung Berkah Cikampek mengatakan," kami sangat mengapresiasi kepada para pemuda dalam pelaksanaan kegiatan baksos bagi-bagi takjil dan nasi bok ini, terus bangkit kokohkan persatuan, semoga kita semua diberikan kesehatan dan keberkahan," imbuh Abah Uceng. 


    Kemudian pada kegiatan itu juga turut andil untuk menambah jalinan kerukunan antar umat beragama, solidaritas Ormas dan kekompakan sesama anak bangsa, Pemuda Batak Bersatu (PBB) memberikan 1000 bingkisan takjil di Cikampek dan Karawang.


    Pemuda Batak Bersatu (PBB).



    "Hari ini kita bagikan 1000 takjil terus bahu membahu terbagi di dua titik bersama Ketua Tohap simanullang, S.H, serta jajaran PBB DPC Kabupaten Karawang, di dampingi juga oleh PAC Karawang Barat dan PAC Klari turut serta kelapangan meninjau langsung berbagi takjil di daerah Pemda Karawang,"ujar Martupa Silalahi Humas PBB. 


    Lanjut Martupa menerangkan, sedangkan di wilayah Cikampek, terkait pembagian takjil Tohap simanullang,S.H, mengintruksikan kepada kami (Humas), Andreas Naibahi,S,H (miptor), juga Tomi Ginting (Provos) untuk memastikan berjalannya pembagian Takjil berjalan dengan Lancar yang didampingi oleh PAC CIkampek, PAC Jatisari dan PAC Kota Baru,"jelasnya.




    "kami ucapkan terima kasih kepada semua jajaran, juga ke panitia pelaksana Putri Pasaribu (OKK) juga  rekan-rekan organisasi kepemudaan Tim NAKAL, komunitas dan Ormas, menyambut hangat jalin persodaraan dalam pelaksanaan kegiatan berbagi takjil hari ini,"tutupnya. (sky) 


    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru