• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pertamina Terminal BBM Cikampek Abai Aspirasi Warga Sejak Tahun 2003

    Rabu, 22 Maret 2023

     

    Audensi di Aula Kantor Desa Dawuan Barat, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang. 

    KarawangNews.com - Puluhan warga hadiri pertemuan dua belah pihak. 


    Audensi tersebut diiniasiasi, setelah warga melakukan unjuk rasa tuntutan keselamatan kepada Depo PertaminaTerminal BBM Cikampek di Kantor Desa Dawuan Barat, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang.


    Turut hadir dari pihak keamanan TNI-POLRI, Polsek Cikampek, anggota Koramil 0406 Cikampek dan Kodim 0604 Karawang juga tokoh masyarakat, perwakilan warga dibentuk tim 15 orang beserta aparatur desa Dauwan Barat. 


    Mediasi berlangsung alot namun tetap kondusif, warga menuntut hak keselamatan di tengahi Kapolsek Cikampek AKBP, Ahmad Mulyana,S.H.


    "Kami warga kampung Bakan Bogor, meminta hak keselamatan kepada PT.Pertamina, atas apa yang banyak terjadi kebakaran Depo BBM PT.Pertamina, salahsatunya di Plumpang" kata Perwakilan warga tim 15 Asep Sakun Cs, Rabu (22/3/2023).


    Asep Sakun Cs berharap, pihak PT. Pertamina bisa mengokomodir tuntutan hak keselamatan warga Kampung Bakan Bogor, meminta tanggal 30 Maret 2023 sudah ada jawaban kepastian, pasalnya sudah terlalu lama menunggu.

    Terminal BBM Cikampek, Kampung Bakan Bogor, Desa Dawuan Barat.

    "Pergerakan tuntutan warga Bakan Bogor sejak tahun 2003 sampai sekarang, tidak ada jawaban pasti, kami meminta PT.Pertamina bisa lebih peka, peduli kepada keselamatan warga, bisa menghadirkan pejabat perusahaan penentu keputusan, bukan saling lempar tanggung jawab,"tandasnya. 


    Pada kesempatan itu perwakilan PT.Pertamina, Fuel Terminal Manager Cikampek Yudha Wijayanto memberi tanggapan,


    "Semua sudah dicatat dan segera disampaikan kepada Pimpinan Pusat tertinggi, disini saya hanya menerima aspirasi tuntutan warga, dan apapun hasilnya akan kami informasikan kepada warga Kampung Bakan Bogor,"jelasnya.


    Kemudian Kepala Desa Dawuan Barat, Dadeng Somantri menyikapi, acara audensi berakhir aman, lancar dan damai. 


    "Alhamdulillah, pihak desa telah menginisiasi atas permintaan warga, komunikasikan pihak Pertamina bersama warga,  beraudensi menampung aspirasi-aspirasi masyarakat berlangsung kondusif dan endingnya bagus," kata Dadeng Somatri. 


    Terkait waktu yang ditetapkan warga atas jawaban dari PT. Pertamina kata Kepala Desa Dawuan Barat mengatakan, 


    "kita tunggu jawaban dari pihak perusahaan akan hasilnya, apa diharapkan warga, bila tidak sesuai akan kita ambil kesepakatan untuk menentukan langkah berikutnya,"ujar Dadeng Somantri.(sky) 


    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru