• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Lapuk Karena Usia, Gedung SD Negeri di Karawang, Rentan Roboh, Tunggu Realisasi Tahun 2023

    Sabtu, 04 Februari 2023
    Bangunan roboh, SDN Bojongsari 1, Desa Bojongsari, Kecamatan Tirtamulya.



    KarawangNews.com - Sarana dan prasarana untuk menopang  kualitas pendidikan masih jauh dari kata layak di SDN Karangjaya tiga 3 dan beberapa Sekolah Dasar Negeri yang masuk rentan roboh di Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, menunggu realisasi Tahun 2023.



    Hal tersebut dalam pantauan awak media, SDN Karangjaya 3, memiliki 2 gedung, 6 ruang kelas, terdiri dari 3 ruang kelas sudah lapuk dimakan usia, sebagian masih ditempati, dan 3 ruang kelas yang masih layak dengan waktu belajar murid bergilir. Satu ruangan ditempati untuk kantor sekaligus perpustakaan.


     "Jumlah murid terdaptar di Dapodik seratus delapan puluh siswa dan siswi,  empat orang guru pengajar honorer dan dua ASN," singkat, Kepala Sekolah SDN Karangjaya 3, Dede Romlah saat dihubungi lewat jejaring whatsapp oleh awak media, Sabtu (4/2/2023).


    Korwilcambidik Kecamatan Tirtamulya Mustopa, pada saat dikonfirmasi menerangkan, 


    "Kurang lebih lima gedung Sekolah Dasar Negeri termasuk SDN Karangjaya 3 bangunannya rentan roboh,  dan juga yang lain yaitu SDN Citarik 1, SDN Parakan 1, dan SDN Cipondoh 2, untuk SDN Bojongsari 1, diketahui sudah roboh," ungkapnya.


    Lanjut Mustopa menuturkan , ia telah mengusulkan ke Bupati dan Wakil Bupati banyak hal, dan memaklumi terkait anggaran pemerintah juga sehubungan dengan pandemi covid 19, jadi belum terealiasi, sekitar tiga minggu lalu, Kadisdikpora meminta data usulan sekolah.


    "Saya usulkan itu ada lima sekolah, SDN Karangjaya 3, SDN Parakan mulya 1, SDN Parakan 1, SDN Citarik 1 dan SDN Bojongsari, itu sudah di surpei langsung oleh pak Kadis dan bu Kabid, 'insaallah' katanya ditahun ini, mudah-mudahan terealiasasi," ujarnya. 


    Ditanyakan terkait asumsi laporan pembangunan gedung perpustakaan SDN Karangjaya 1, yang terkesan asal jadi, Korwilcambidik Tirtamulya menjelaskan,





    "Kemarin saya rapat di disdik, kabid juga membahas bangunan ini, waktu itu katanya anggarannya cukup sampai disitu, dan itu masuk proyek lanjutan, menurut  keterangan kabid begitu," Jelas  Mustopa.


    Ia juga  mencontohkan, "katakan misalnya perbaikan atap yang rusak, ya, sudah atap saja anggarannya cukup disitu,  di tirtamulya ada tiga Sekolah Dasar, SDN Kertawaluya 3, SDN Karangjaya 1 dan SDN Karangjaya 2," ujarnya.


    Menurut Mustopa, informasi yang diterima berdasarkan keterangan Kabid disdik,


    "pembangunannya berkelanjutan bertahap menyesuaikan anggaran yang ada, dan saya sudah usulkan kembali," tandasnya. (sky) 


    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru