• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Miris, Lingkar Bawah Jembatan Layang Cikampek Terbengkalai Rawan Kecelakaan

    Rabu, 21 Desember 2022



    KarawangNews - Jalan dibawah Jembatan Play Over Cikampek rusak parah rawan kecelakaan dikeluhkan warga. 


    Jalan play over Cikampek yang rusak tersebut nyaris tidak tersentuh, meskipun sudah beberapa kali didorong oleh DPRD karawang melalui Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Karawang. 


    Dewan Rerwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang Fraksi Partai Gerindra, Ir.Danu Hamidi menyebut jalan tersebut merupakan Jalan utama jembatan layang jalur Jakarta - Cirebon, dibawah lingkar Cikampek - Purwakarta. Rabu (21/12).


    "Jalan utama masuk kewenangan Dinas PUPR pusat, sudah kuranglebih dua puluh dua tahun, semenjak sekitar tahun dua ribu, jembatan layang Cikampek ini dibangun ply over ini terbengkalai," ungkap Danu Hamidi.


    Menurut Danu Hamidi, terkait usulan dirinya mendorong Pemerintah Daerah agar segera mengajukan perbaikan atau pembangunan infrastruktur tersebut pada saat pembahasan anggaran di Badan Anggaran DPRD Karawang. 


    " Saya sering menyampaikan kepada Dinas terkait yaitu PUPR baik ketika membahas anggaran di Badan anggaran, atau merekomendasikan kepada pemerintah daerah, untuk segera mengajukan pembangunan perbaikan jalan yang menjadi kewenangan baik itu provinsi maupun pusat," ujarnya.






    Danu juga mengungkapkan, beberapa insfrastruktur yang harus jadi prioritas pembangunan yang masuk catatannya yang menjadi kewenangan Pemprov Jabar diantaranya 


    1. Jalur Cikalong Cilamaya sampai tanggul Blanakan Subang 

    2. Tanjungpura Rengasdengklok sampai Batujaya 

    3. Johar Loji, arah Cariu dan waduk Jatiluhur

    4. Jalan Kosambi maracang Purwakarta. 


    " Dan Jalur nasional dari Tanjungpura, menuju jalan lingkar tanjupura sampai perbatasan Karawang Subang itu kewenangan pusat, oleh karenanya dibawah ply over Cikampek itu kewenangan pusat," jelas Danu Hamidi. 


    Sementara itu Jarot salahsatu warga Cikampek  mengungkapkan terkait tersebut selama ini belum ada realisasi, ditambah keluhan warga  menyaksikan beberapa kejadian yang membahayakan terutama dibawah lingkar jembatan layang Cikampek yang rusak. 


    "Sudah beberapa orang yang memfoto yang ini, sudah tidak benernya sampai saat ini belum ada realisasi," ungkap Jarot. 


    Jarot mengaku sudah mengusulkan kepada Bupati Cellica Nurahchadiana  sampai saat ini nihil, yang dia khawatirkan pada saat hujan tiba tikungan tergenang lubang jalan tidak terlihat sangat mengganggu pengguna jalan. 


    "beberapa kecelakaan sering terjadi disini, sangat banyak terutama roda dua," tuturnya. 


    Jarot berharap, keseriusan Pemerintah Daerah, lingkar bawah ply oper segera diperbaiki dan terus mengawal pengajuan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Karawang. 


    "harapan kami agar segera diperbaiki, dan secepatnya terealisasikan," tutup Jarot.(sky)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru