• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dampingi Camat Monev, Kepala Desa Sampalan Apresiasi Program UMKM Pemkab Karawang

    Rabu, 16 November 2022
    Kepala Desa Sampalan, Jamaludin saat mendampingi Camat Kutawaluya, Ade Setiawan dalam kegiatan Monitoring Evaluasi (Monev) Bantuan UMKM dari Pemkab Karawang. Selasa (15/11)

    KarawangNews.com - Pasca mendapat bantuan peralatan dari Dinas Koperasi dan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah), warga Desa Sampalan, Kutawaluya, ucapkan banyak terimakasih ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang.

    Diwakili oleh Kepala Desa Sampalan Jamaludin, saat mendampingi Camat Kutawaluya monev turun ke lapangan. Warga mengapresiasi program pemkab yang ditujukan kepada para pelaku sektor usaha kecil dan mikro tersebut, karena sangat membantu dalam meningkatkan produktivitas dan kapasitas usaha.

    "Alhamdulillah di Sampalan ada 3 orang yang sudah mendapat bantuan UMKM, diantaranya mesin kompresor untuk bengkel, mesin jahit ke pengrajin konveksi dan mixer untuk warga yang membuat kue," ujar Jamal, Selasa (15/11/2022) siang.

    Menurut Jamal, pihaknya selaku pemerintahan desa pun ikut terbantu, sebab masih banyak warga di Desa Sampalan yang membutuhkan motivasi serta dukungan moril maupun materiil untuk pemberdayaan dan pembangunan ekonomi kedepan pasca pandemi.

    Lebih lanjut, Ia berharap mudah-mudahan hal ini juga menjadi motivasi untuk warga, dan bagi pemerintah baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten, juga agar lebih memberikan perhatian lagi pada harapan dan kebutuhan masyarakat di desa.

    "Semoga yang mendapat bantuan ini, makin produktif usahanya agar kesejahteraan bisa meningkat, warga lain yang kemarin mengusulkan juga, semoga bantuannya segera turun dari pemkab," harap Jamal.

    Sementara, Camat Kutawaluya Ade Setiawan dalam kesempatan tersebut, berpesan kepada warga yang merupakan para pelaku UMKM, agar bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik.

    "Kegiatan monev ini kita lakukan, menyasar langsung ke warga penerima, untuk melihat langsung bantuan barang yang diberikan. Semoga bisa awet dan bermanfaat," kata Ade.

    Selanjutnya, Ade menegaskan, langkah yang dilakukannya dalam kegiatan monev ini, dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana dampak dari berbagai program yang ada bagi pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di desa.

    "Desa ini merupakan ujung tombak pemerintahan dalam hal pelayanan langsung pada masyarakat. Khusus di Kutawaluya, efektivitas dan capaian dari berbagai program yang ada, akan kita cek, kita monitor dan pasti selalu kita evaluasi, untuk kedepan," tandas Ade. [Yoz]






    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru