• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Gres Kece Menyongsong Generasi Sehat dan Cerdas 2045

    Selasa, 06 September 2022
    Siswa-siswi Al Azhar Karawang.


    KarawangNews.com - Dinas Kesehatan Karawang launching Gres Kece, gerakan remaja sehat, keren dan cerdas, Selasa (6/9/2022) siang di Sekolah Al Azhar Karawang, Jawa Barat.


    Gres Kece ini untuk menyongsong generasi emas tahun 2045 mendatang, sehingga Dinas Kesehatan bersama Dinas Pendidikan berkolaborasi mengkampanyekan anak-anak minum tablet tambah darah seminggu sekali, makan sayur dan buah, tidak merokok dan rajin olahraga.


    Dijelaskan Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, hampir 22 persen anak dan remaja mengalami anemia atau kekurang darah, sehingga hal ini harus diantisipasi.


    "Minum tablet penambah darah, makan sayur dan buah, itu menjadi salah satu upaya membantu mereka untuk mencapai generasi yang sehat dan cerdas," kata H. Aep. 


    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, dr. Endang Suryadi, MARS menjelaskan,  Gres Kece ini yang ditamakan adalah remaja, mereka akan menjadi tulang punggung bagi bangsa di tahun 2045 mendatang.


    "Saya harap mereka semua cerdas dan berprestasi," jelasnya .


    Kata dia, Gres Kece ini follow up dari Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), diantaranya aktivitas fisik 30 menit, tidak merokok, kebersihan lingkungan.


    "Di Gres Kece ini ada tambahan minum penambah darah, khusus bagi perempuan," jelasnya.


    Lounching Gres Kece di Sekolah Al Azhar ini dihadiri Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, Dandim 0604, Kepala Kejasaan Negeri, Narta dan Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono.

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru