• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Candra Caniago Dukung Lomba Karang Taruna Desa 2022

    Kamis, 07 Juli 2022




    KarawangNews.com - Dimulai dari Juli hingga Agustus 2022, Karang Taruna Kabuupaten Karawang menyeleksi Karang Taruna desa terbaik administrasi tahun 2022 dalam program Lomba Karang Taruna Desa Berprestasi Tahun 2022.


    Ketua Karang Taruna Kecamatan Purwasari, Candra Caniago menjelaskan, di kecamatannya ada 8 desa yang saat ini mempersiapkan diri ikut dalam lomba Karang Taruna Desa Berprestasi Tahun 2022 saat ini.


    "Kita dari kecamatan melakukan penyuluhan ke Karang Taruna desa, diantaranya kantor sekretariat, bendera hingga pembukuan adminsitasi Karang Taruna desa dan sejarah Karang Taruna,' ucapnya, Kamis (7/6/2022).


    Kata dia, tahun 2021 lalu, Karang Taruna Desa Sukasari jadi perwakilan Kecamatan Purwasari dalam lomba serupa, desa ini masuk 10 besar Karang Taruna terbaik se-Kabupaten Karawang.


    Dia berharap, Karang Taruna desa benar-benar bisa menjalankan organisasinya, bukan kepentingan pribadi. Dia juga mengungkapkan, Karang Taruna bisa menjalankan AD/ART-nya.


    Diakuinya, meski saat ini dia mendaftar bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai NasDem, tetapi dia tetap profesional menjalankan organisasi Karang Taruna di kecamatannya.


    Dia mendukung lomba ini, untuk mengetahui Karang Taruna desa yang aktif dan yang pasif, dia juga berharap lomba ini terus dilaksanakan setiap tahunnya.


    Proses penilaian Lomba Karang Taruna Desa Berprestasi Tahun 2022 tingkat kecamatan dimulai 4 Juli hingga 21 Agustus 2022, dari 30 desa terbaik akan diseleksi hingga juara 5 besar.


    Kemudian, penyerahan piagam dan uang pembinaan akan dilaksanakan 20 September 2022. Bobot penilaian diantaranya soal sejarah dan jati diri Karang Taruna, juga program Karang Taruna desa, termasuk kemitraan. [spn]


    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +