• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SDN Rengasdengklok Utara I Kembali Gelar Perpisahan Pasca Pandemi

    Rabu, 29 Juni 2022


    KarawangNews.com - SDN Rengasdengklok Utara I, Kecamatan Rengasdengklok, kembali laksanakan acara perpisahan dan kenaikan kelas di tahun 2022. Acara yang dihelat pasca 2 tahun ditiadakan karena pandemi tersebut, digelar di lapangan sekolah.

    Sebanyak 81 orang siswa kelas 6 dinyatakan lulus dan telah menyelesaikan pendidikan dasarnya di sekolah.

    Dalam acara perpisahan dan kenaikan kelas tersebut, dihadiri orang tua siswa, komite sekolah, pengawas serta para undangan dan tokoh masyarakat.

    Kepala sekolah SDN Resngasdengklok Utara I Emuh Mulyo, M.Pd, menerangkan rangkaian acara perpisahan untuk siswa kelas 6 ini, meliputi sambutan, lingsir dan mapag panganten serta prosesi perpisahan.

    "Ada sambutan-sambutan, dari komite, pengawas sekolah, ada pagelaran seni tradisional dan modern, serta pelepasan merpati sebagai simbolis. Juga ada persembahan dari kelas 6, yaitu paduan suara," kata Emuh, Selasa (28/06/2022) siang.

    Lebih lanjut, Emuh berharap kegiatan ini dapat menambah motivasi, anak-anak murid yang akan menyambut tahun ajaran baru. Acara ini juga, kata Emuh, merupakan bentuk apresiasi dari para murid dan orangtua kepada para wali kelas, juga para guru.

    Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Jajang Sudarna, S.Pd dalam keterangannya, mengucapkan banyak terimakasih kepada segenap pihak yang membantu dalam mensukseskan acara. Dirinya berharap kegiatan ini bisa kembali rutin dilaksanakan untuk tahun-tahun kedepannya.

    "Terimakasih atas izin serta dukungannya, dari bapak kepala sekolah, juga korwilcambidik, komite serta para guru dan orangtua siswa yang mendukung penuh dalam mensukseskan acara ini," tandasnya.

    Kegiatan yang bertajuk, 'Gupay Tresna Pileleuyan Paturay Patepang Deui' ini, merupakan acara perpisahan dan kenaikan kelas perdana yang dilakukan pihak sekolah, setelah tahun-tahun sebelumnya ditiadakan karena pandemi covid-19. [Yoz]
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru