• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PPDB SMA/SMK Akan Segera Dibuka, SMPN 1 Karawang Timur Fasilitasi Siswa Daftar Online di Sekolah

    Senin, 06 Juni 2022


    KarawangNews.com - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SMA/SMK Tahun Ajaran (TA) 2022/2023 akan segera dibuka. SMPN 1 Karawang Timur siap fasilitasi orangtua siswa daftar online di lingkungan sekolah. 

    Hal tersebut disampaikan Guru SMPN 1 Karawang Timur Wahidin, saat diwawancara awak media, Senin (30/5/2022) silam.

    "Seperti tahun kemarin, pendaftaran siswa ke SMA dan SMK dilakukan secara online. Bisa dilakukan oleh pihak sekolah, bisa langsung oleh siswa dan orangtua siswa sendiri," ujarnya.

    Dijelaskan Wahidin, pendaftaran siswa yang telah lulus sebetulnya merupakan tanggung jawab orangtua. Namun, pihak sekolah tetap membantu memfasilitasi siswa dan orangtua untuk daftar secara online, dan dilakukan secara gratis.

    "Untuk pendaftaran (ke SMA/SMK, red) gratis. Sebetulnya, kewajiban untuk pendaftaran siswa ke jenjang selanjutnya sudah menjadi tanggung jawab orang tua," jelas Wahidin. 

    Lebih lanjut, Wahidin menjelaskan, pihaknya tidak memaksakan pihak orangtua untuk melakukan pendaftaran harus di sekolah. Bilamana siswa atau orangtua ingin melakukan pendaftaran secara mandiri, dari sekolah tidak melarang dan mempersilahkan.

    "Biasanya kita tanyakan kepada orangtua siswa. Proses pendaftaran akan dilakukan sendiri, atau di sekolah. Jika ingin dilakukan di sekolah, kita bantu fasilitasi," tandasnya. [Yoz]
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +