• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Rayakan Milangkala Ke-2, Info Tunggakjati Angkat Pagelaran Seni 'Sekar Sajati'

    Rabu, 26 Januari 2022


    KarawangNews.com, KARAWANGDalam rangka milangkala Info Tunggakjati ke-2, panitia pelaksana gelar acara santunan anak yatim dan doa bersama. Diselingi berbagai perlombaan kreativitas anak muda, dalam kegiatan yang digelar selama 2 hari tersebut, berakhir pada Minggu malam (24/01/2021) kemarin.

    Ketua pelaksana acara Sutardi, mengatakan acara Milangkala tahun ini panitia berjuang keras bersama seluruh pendukung acara selama dua hari berturut-turut, mengangkat tema Seni "Sekar Sajati" yaitu pagelaran seni karya warga masyarakat, salah satunya pagelaran wayang golek asli dari warga masyarakat Tunggakjati.

    "Acara kita laksanakan selama 2 hari, diantaranya mulai dari Seni Mural Karawang, Perlombaan Tari Jaipong dan Tembang Pop Sunda, hadir juga Seniman Sunda Karawang Kang Yorez, Miss Dakem Karawang dan hiburan lainnya serta pagelaran Wayang Golek," ujar pria yang akrab disapa Adi ini.

    Lebih lanjut, ia menjelaskan rangkaian kegiatan dimulai sejak hari Sabtu (22/01/2021) bertempat di halaman Kelurahan Tunggakjati. Dimulai dengan melukis mural bersama Kang Amirul Fahmi dan tim, dengan menggambar pagar halaman belakang kelurahan dengan tema pintu air KW 8. Dilanjut dengan santunan anak yatim dan jompo, kemudian lomba jaipong dan tembang pop sunda.

    "Kreativitas para pemuda Tunggakjati menciptakan gambar KW 8 dengan hasil jepretan kamera atau hasil photography yang cukup bagus dan artistik, sehingga kami angkat sebagai salah satu gambar yang memiliki seni dan sejarah yang kuat di wilayah Tunggakjati," kata Adi.

    Adi menerangkan, sebagai sarana media sosial yang bertujuan untuk meningkatkan SDM yang unggul disegala bidang. Info Tunggakjati memiliki tujuan meningkatkan kepekaan sosial, kepedualian antar sesama, menjaga silaturahmi dan tentunya mampu menghadirkan berita yang aktual seputar berita kewilayahan khususnya di wilayah Tunggakjati.

    "Produk lokal UMKM yang ada di Tunggakjati, kita tingkatkan untuk lebih berdaya saing, agar dapat dikenal masyarakat secara luas sesuai perkembangan zaman," tandasnya. [yoz]
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +