• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jembatan 10 Milyar Amblas, KNPI Karawang Barat : Tolak Dioperasikan Kembali Sebelum Uji Kelayakan

    Selasa, 18 Januari 2022


    Karawang Barat – Amblasnya badan jembatan KW 6 atau Kepuh di Kelurahan Karawangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, menjadi sorotan publik, bahkan sejumlah warga mengaku heran.

    Pasalnya, jembatan yang menelan dana APBD Karawang sebesar Rp 10 miliar dalam pembangunanya itu baru sebulan lalu diresmikan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana beserta pejabat Pemda Karawang lainnnya.

    Bagian jembatan pada sisi dekat saluran irigasi sepanjang 200 meter, material yang menempel di sisi saluran irigasi ini longsor dan akhirnya menyebabkan konstruksi jembatan ikut amblas dan rusak.

    Ketua DPK KNPI Kec. Karawang Barat Fatoni menuturkan, ada beberapa hal yang perlu diperbaiki kedepan, agar jembatan tersebut tidak membahayakan pengendara yang melintas diatasnya.

    "Pertama soal penerangan, di jembatan tersebut titiknya ada, tetapi tidak berfungsi," ujar Toni.

    Kemudian lanjutnya, hal lainnya yang membuat warga khawatir saat melewati jembatan tersebut, adalah turunannya yg cukup curam. Ditambah, tidak adanya safety dan rambu lalu lintas turut membuat jembatan tersebut, mengkhawatirkan saat dilewati.

    "KNPI Kecamatan Karawang Barat menolak jembatan dioperasikan kembali sebelum uji kelayakan, karena bisa membahayakan masyarakat sekitar dan pengguna jembatan," tandas Toni. [red]
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +