• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    HUT ke-388 Tahun Momentum Karawang Bangkit

    Selasa, 14 September 2021
    Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana.

    KarawangNews.com - Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karawang ke-388 tahun 2021 ini harus dijadikan momentum untuk menciptakan Karawang sehat, Karawang bangkit dan Karawang sejahtera.

    Hal itu dikatakan Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana saat memimpin upacara peringatan HUT Karawang ke-388 di halaman Pemda Karawang, Selasa (14/9/2021).

    Upacara dihadiri unsur Forkopimda, Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), serta tamu undangan terbatas lainnya, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

    Forkopimda Kabupaten Karawang.

    Kata bupati, sesuai dengan tema HUT tahun ini, yakni 'sarasa' yang berarti sayangi diri Karawang sehat, dia mengajak kepada seluruh masyarakat  bersama-sama menekan laju pertumbuhan kasus Covid-19.

    Dia juga berpesan, seluruh aparat pemerintahan agar solid dalam membangun Kabupaten Karawang lebih baik lagi kedepannya. 

    Demikian juga kepada masyarakat, agar  berperan aktif dalam mengisi pembangunan dengan cara-cara yang kreatif dan inovatif.

    Usai upacara, dilaksanakan penyerahan penghargaan, bantuan dan hadiah kepada para pemenang lomba HUT ke-388 Karawang secara virtual.

    Penyerahan penghargaan.

    Sejumlah penghargaan yang diserahkan yaitu anugerah pajak daerah, penghargaan kepada tiga petani milenial dan penyerahan asuransi tanaman padi untuk 10 ribu petani yang diserahkan secara simbolis kepada satu petani.

    Selain itu, penyerahan hadiah kepada pemenang lomba masjid bersih dan penyerahan piala kepada pemenang ketuk tilu. 

    Sedangkan penyerahan bantuan untuk pelaku Usah Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berupa mesin jahit, penyerahan bantuan kunci rumah korban abrasi dan santunan untuk anak yatim sebanyak 388 orang, jumlah itu sesuai dengan HUT ke-388 tahun Kabupaten Karawang.

    Pada rangkaian kegiatan tersebut juga diluncurkan aplikasi Apdol SPM dan Go Karawang, serta penandatanganan prasasti pembangunan lumbung pangan.  [rls/spn]
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru