• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hari Pelanggan Nasional, BPJamsostek Karawang Lakukan Ekstra Layanan

    Selasa, 07 September 2021

    KarawangNews.com - Senin (6/9/2021), memperingati Hari Pelanggan Nasional 4 September 2021, BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Karawang, Jawa Barat memberi pelayanan dengan nuansa beda, yaitu mengenakan kostum khusus, lengkap dengan dekorasi ruang pelayanan.

    Tahun ini, Hari Pelanggan Nasional bertema 'Protecting and Empowering', sehingga BPJamsostek Karawang melakukan pelayanan ekstra dengan menyiapkan cemilan dan minuman dalam bentuk 'snack box' yang bisa dimakan di tempat atau dibawa pulang.

    Pada kesempatan Hari Pelanggan Nasional ini, Kepala BPJamsostek Cabang Karawang, Novias Dewo Santoso menjadi costumer service melayani peserta BPJamsostek.

    "Dalam mengapresiasi peserta, kami melakukan aksi layanan satu hari yang dilakukan manajemen, yaitu saya selaku kepala kantor cabang berperan menjadi customer service untuk melayani peserta langsung yang mengajukan klaim ke kantor cabang," kata Novias Dewo Santoso.

    Dia menjelaskan, di Hari Pelanggan Nasional tahun 2021 merupakan momentum bagi BPJamsostek, khususnya bagi Kantor BPJamsostek Cabang Karawang untuk mewujudkan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada pelanggan.

    Diakuinya, momentum Hari Pelanggan Nasional sebagai ungkapan kepedulian dan memberikan pengalaman pelanggan yang positif dan mengesankan, karena sejatinya layanan yang baik dan berkualitas akan memberikan pengalaman dan kesan yang baik untuk peserta, serta meningkatkan kepercayaan peserta kepada BPJS Ketenagakerjaan.

    Aksi Layanan langsung juga dihadirkan manajemen BPJamsostek Karawang di kantor ataupun di luar kantor dengan membagikan souvenir dan hadiah-hadiah menarik bagi peserta yang sedang menunggu antrian, khusus di hari pelannggan.

    Selain itu, BPJamsostek membagikan souvenir bagi peserta berulang tahun pada yang datang ke kantor cabang dan berulang tahun di bulan September 2021, juga yang mendownload aplikasi JMO dengan menjawab pertanyaan kuis seputar BPJS Ketenagakerjaan.

    "Kami hadir pada pelayanan terbatas di mal pelayanan publik yang berada di Technomart Galuh Mas Karawang dan membagikan souvenir untuk peserta yang melakukan layanan data maupun mendownload aplikasi JMO (Jamsostek Mobile)," ujar Dewo.

    Sejalan dengan road map pelayanan BPJS Ketenagakerjaan tahun 2021 adalah New Benefit Journey, BPJS Ketenagakerjaan menghadirkan sejumlah fitur dan program yang mengakomodir kebutuhan dan pengalaman pelanggan atau customer experience.

    Layanan digital ini yaitu Lapak Asik yang memberikan kemudahan pengajuan klaim secara online dan onsite, serta mentransformasi aplikasi BPJSTKU menjadi aplikasi JMO yang memungkinkan peserta meng update data dan mengajukan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) sameday service tanpa unggah dokumen.

    "Saat ini aplikasi JMO sudah bisa diunduh melalui playstore untuk smartphone android, melalui aplikasi ini peserta dapat mengajukan klaim JHT secara instan, hanya dengan melakukan pengkinian data melalui aplikasi tersebut," jelasnya.

    Syarat pencairan instan melalui aplikasi JMO adalah, jika peserta telah melakukan update data dan saldo akumulatif di bawah Rp10.000.000.

    Selain mengajukan pencairan klaim JHT melalui Lapak Asik atau disebut Pelayanan Tanpa Kontak Fisik, peserta yang datang langsung ke kantor juga diberikan pelayanan yang terbaik oleh petugas. 

    Diakui Novias Dewo Santoso, Hari Pelanggan Nasional tahun 2021 ini akan tetap memberikan kesan yang baik, meski dilaksanakan di tengah pandemi. 

    "Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan lancar, kami berupaya untuk memberikan sedikit hiburan dan pelayanan yang berkesan bagi peserta," ucapnya.

    Selama pelaksanaan layanan peringatan Hari Pelanggan Nasional, kantor pelayanan BPJamsostek tetap mengedepankan protokol kesehatan bagi costumer service dan peserta BPJamsostek. [rls/spn]
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +