• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pilkades Berlalu, tapi Aset Desa Masih Dipegang Pemdes Lama

    Rabu, 30 Juni 2021


    JAYAKERTA, KarawangNews.com
    - Pemerintahan Desa Cipta Marga mengeluhkan kepemimpinan terdahulu, pasalnya sebagian aset yang dibeli menggunakan uang negara hingga kini belum juga dikembalikan pasca Pilkades. Seharusnya, seluruh aset milik negara dikembalikan, sebab bukan milik pribadi.



    Terkait hal ini, BPD Desa Cipta Marga seakan melakukan pembiaran terhadap keberadaan aset yang belum dikembalikan pemerintahan desa terdahulu.


    Harusnya, BPD lebih cepat tanggap untuk mengamankan seluruh aset yang ada, bukan malah mengkritisi kinerja Pemdes baru yang belum lama menjabat.



    Ketua BPD Desa Ciptamarga, 

    Junaedi mengatakan, kalau akan mendata seluruh aset berdasarkan catatan dan akan menanyakan terlebih dulu pada pemerintahan terdahulu, setelah itu baru akan diundang untuk membicarakan keberadaan aset.




    "Kita akan menanyakan terlebih dulu mengenai aset desa pada pemerintahan terdahulu, berdasarkan catatan yang ada," ujar Junaedi saat di hubungi melalui telpon selulernya Selasa (29/6/2021).




    Camat Jayakerta, Budiman Achmad menjelaskan, pihaknya sudah menyarankan kepada BPD sebelum pelaksanaan Pilkades, agar seluruh aset dikumpulkan sesuai yang tercatat dalam infentaris milik desa.


    Hal ini atas dasar barang tersebut sudah hasil pelaporan, sehingga wajib di kembalikan, karena saat pembelian menggunakan anggaran pemerintah.


    "Saya selaku camat sudah memberikan surat edaran 6 bulan sebelum Pilkades kepada BPD, agar seluruh aset dikumpulkan berdasarkan yang tercantum dalam buku aset," jelasnya. [bbu]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +