• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kasatlantas Peluk Pemudik yang Marah Menolak Putar Balik

    Senin, 10 Mei 2021

    KARAWANG, KarawangNews.com - Kasatlantas Polres Karawang, AKP Rizky Adi Saputro meredam emosi pemudik dengan memeluknya, ini terjadi Sabtu (8/5/2021) malam di cek poin Operasi Ketupat Lodaya Polres Karawang di Jalan Tanjungpura.

    Diketahui, meski pemerintah melarang warga mudik untuk merayakan lebaran Idul Fitri di kampung halaman mereka, tetap saja realitanya pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat memadati jalan raya tujuan Jawa Tengah dan Bandung.

    Untuk menghalau pemudik yang bandel tetap mudik, maka polisi melakukan penyekatan di perbatasan wilayah, termasuk jajaran Polres Karawang yang melakukan penyekatan di Tanjungpura yang berbatasan dengan wilayah Cikarang Bekasi.

    Dengan cara penyekatan ini, polisi berupaya memutar balikkan pemotor yang hendak mudik, agar kembali ke tempat asal mereka dan membatalkan mudik.

    Di tengah situasi tersebut, seorang pemudik plat nomor Z Kabupaten Garut menolak diputar balikkan, dia emosi dan memarahi polisi yang bertugas. Melihat hal itu, AKP Rizky Adi Saputro berusaha meredakan emosi pemudik tersebut, setelah bicara singkat dia langsung memeluk pemotor tersebut.

    Kejadian ini sempat menjadi tontonan ribuan pemotor yang melintas, termasuk anggota Polres Karawang dan akhirnya pemotor yang sempat marah itu mau putar balik. 

    Diakui Rizky Adi Saputro, dia memahami pemotor tersebut ingin pulang dan bertemu dengan sanak keluarga di kampung halamannya, tetapi wabah Covid-19 belum tuntas, sehingga pemerintah berupaya menekan angka pasien corona, yaitu dengan melarang sementara warga untuk pulang kampung. [spn/res]
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru