• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ketua MUI Pusat, KH Miftachul Akhyar Meresmikan Masjid di Grahayana

    Senin, 12 April 2021

    KARAWANG, KarawangNews.com - Masjid yang berlokasi di perumahan Grahayana diresmikan oleh Ketua MUI Pusat, KH Miftachlul Akhyar, Senin (12/4/2021) sehari hari menjelang bulan Ramadhan 1442 H. Acara ini juga dihadiri Ketua PCNU Karawang KH Ahmad Ruhiat Hasby atau akrab disapa Kang Uyan.


    Nama masjid ini diambil dari seorang pemuka agama terkenal sekaligus tokoh Nahdlatul Ulama di Kabupaten Karawang, KH Hasan Bisri Syafi'i.


    Beliau sempat mengenyam Pendidikan di pondok pesantren Cipayung Bandung dan Cipasung Tasikmalaya, beliau juga merupakan pendiri Organisasi Nahdlatul Ulama (NU) di Karawang.


    Perjuangan beliau diwujudkan dengan aktif berkeliling ke seluruh kecamatan dan desa di Karawang mendirikan Majelis Wakil Cabang (MWC) serta ranting NU. Dikutip dari laman www.nu.or.di, perjuangan ini beliau lakukan dengan mengendarai motor tua yang sering mogok.


    Masjid seluas 316 meter persegi ini mampu menampung 182 Jemaah dengan jarak antara jamaah seluas 1,5 meter persegi. Namun, jika dalam keadaan normal, masjid ini dapat menampung 362 jemaah.


    Masjid Hasan Bisri Annahdliyah memiliki gaya arsitektur modern dengan ornament bentuk dasar geometri. Masjid ini juga menerapkan prinsip arsitektur di wilayah beriklim tropis dan berpadu dengan arsitektur khas nusantara. Tertuang dalam bentuk atap limasan.


    Gapura pada ketiga sisinya yang menjadi simbol keterbukaan. Jamaah dapat masuk dan keluar masjid dari berbagai sisi. Hal ini tentu dapat menghindari penumpukan jamaah yang hendak masuk ataupun keluar masjid. Ini tentu saja selaras dengan protokol Kesehatan COVID-19.


    Didominasi warna cokelat yang melambangkan unsur bumi, masjid ini akan memberikan kesan hangat, nyaman, aman ketika beribadah. Selain itu, warna putih melambangkan kesucian diri dan hati ketika menghadap Allah swt.


    Bukaan jendela di semua sisi membuat sirkulasi udara di dalam masjid pun akan lebih lancar serta dapat memanfaatkan pencahayaan alami.


    Sirkulasi udara yang lancar ini dapat membuat udara lebih sejuk meskipun masjid dalam keadaan penuh. Jadi, selain membawa nuansa kehangatan dan kesucian, desain masjid Hasan Bisri Annahdliyah sudah memenuhi persyaratan masjid sehat.


    Warga perumahan Grahayana kini dapat melaksanakan solat tarawih berjamaah. Mereka pun antusias dengan diresmikannya masjid ini. Hal ini terbukti pada 10 April 2021, warga Grahayana gotong royong membershikan area masjid Hasan Bisri Annahdliyah ini.


    Grahayana sendiri merupakan perumahan favorit di Kota Karawang dan kawasan hunian keempat persembahan dari Citanusa Group.


    Kawasan hunian yang sukses dibangun sebelum Grahayana adalah Karawang Green Village (KGV), Karawang Green Village Extension (KGV Ext) dan Karawang Green Village 2 (KGV2). Berlokasi di pusat kota Karawang, Grahayana merupakan pilihan tepat untuk hunian maupun investasi.


    Dengan area seluas 12 hektar, total rumah yang akan dibangun sekitar 700 unit. Dan saat ini sudah terjual sekitar 70-80%. Semua rumah di Grahayana merupakan rumah 2 lantai yang dilengkapi dengan Canopy.


    Lanskap perumahan Grahayana pun sudah mengusung konsep Green Living dengan area terbuka hijau yang tersebar di beberapa lokasi. Tipe-tipe rumah yang tersedia terdapat tipe Aswana (LB/LT: 59/66). Tipe ini cocok bagi Anda
    pasangan muda yang menginginkan rumah 2 lantai dengan 2 kamar tidur.


    Bagi Anda yang membutuhkan kamar tidur lebih dari dua, tersedia tipe Sadana (LB/LT : 64/84) dengan 3 kamar tidur. Tipe terakhir, Bhuvana (LB/LT : 85/112) dengan piihan 4 kamar tidur.


    Menghadapi pandemi, Grahayana hadir dengan promo 5 Juta Langsung Akad dan DP 0 %. Hal ini tentu dimaksudkan untuk mempermudah warga Karawang memiliki rumah idaman dengan lokasi strategis dan harga terjangkau.


    Calon pemilik cukup membayar Booking Fee sebesar 5 Juta rupiah tanpa harus memikirkan uang muka.


    Promo ini mendapat sambutan hangat dari warga Karawang. Hal ini terbukti dengan stok unit tersisa yang hanya sekitar 20-30%.


    Selain Grahayana, Citanusa Group saat ini juga sedang membangun Karawang Green Village 3 (KGV3) yang berlokasi di Kosambi, Karawang Timur. Di kawasan seluar 28 hektar ini akan dibangun sekitar 2500 unit rumah.


    Lokasi KGV3 sangat strategis, yaitu hanya 5 menit dari Stasiun Kosambi serta 20 menit dari kawasan industri di Karawang Timur.


    Untuk informasi lengkap mengenai Grahayana silakan hubungi 0813 1551 5508 atau kunjungi website  www.grahayana.com. Bagi yang ingin selalu mendapatkan informasi terbaru silakan follow akun Instagram Grahayana_Karawang. [rls]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru