• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Lawan Incumbent di Pilkades Kutagandok, H. Mamat Menang Telak

    Minggu, 21 Maret 2021


    KARAWANG, KarawangNews - H. Mamat Karmat, calon Kepala Desa (Kades) Kutagandok, Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang berhasil mengalahkan kades petahana, H. Adang dengan selisih suara cukup telak dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) yang rampung diselenggarakan hari ini, Minggu (21/3/2021).

    Berdasarkan hasil pleno perhitungan suara Panitia 11, dari 14 TPS di Desa Kutagandok. Calon nomor urut 1 tersebut, memenangkan hampir semua TPS, terkecuali TPS 2,6 dan 8, dengan total perolehan 3.274 suara, berbanding 2.477 suara milik calon petahana. H. Mamat yang pernah menjabat kades sebelumnya periode 2004-2009, kembali akan menjabat untuk kedua kalinya di tahun 2021 ini hingga 2026 mendatang.

    Ketua Panitia 11 Pilkades Kutagandok, H. Daud, S.Pd.I ketika diwawancara oleh awak media, menjelaskan setelah penetapan yang dilakukan hari ini, pihaknya akan segera melaporkan hasilnya kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sesegera mungkin.

    "Setelah selesai penetapan dan berita acara, tinggal kami melaporkan hasil pekerjaan selama berbulan-bulan ini. Mungkin dalam jangka waktu 2-3 hari kedepan, kami akan membuat laporan untuk BPD," terang Daud.

    Dikonfirmasi terkait euforia masyarakat dalam merayakan kemenangan calon yang didukungnya dalam pilkades kali ini. Ia mengimbau agar perayaan kemenangan digelar tidak secara berlebihan sehingga dapat mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat pada umumnya.

    "Kalo masalah euforia, ya wajar-wajar saja masyarakat sudah sekian lama. Mungkin merasa penat dengan gejolak politik yang ada. Wajarlah euforia, tapi euforianya jangan sampai mengganggu kenyamanan dan ketertiban masyarakat secara keseluruhan," tandasnya.

    Sementara itu, Ketua BPD Desa Kutagandok, Harris Suryana, ketika dikonfirmasi terkait Pilkades kali ini menyatakan gelaran pelaksanaan dari mulai awal tahapan hingga proses perhitungan dan rekapitulasi hari ini, secara keseluruhan berjalan dengan lancar dan sukses. Dirinya juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada tim panitia 11, karena hajat penyelenggaraan Pilkades kali ini berjalan sukses tanpa ekses.

    "Alhamdulillah kondusif, sukses dan tahapan bisa dilaksanakan dengan baik. Saya secara pribadi, dan kelembagaan khususnya mengucapkan terimakasih kepada panitia 11. Alhamdulillah sudah selesai, dan tidak ada konflik yang berarti," ujar Harris. [yoz]
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +