• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KNPI Karawang Barat Buka Donasi Bagi Korban Banjir

    Selasa, 23 Februari 2021

    KARAWANG, KarawangNews.com - Musibah banjir yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Karawang, membuat banyak kalangan bahu membahu membantu warga terdampak. 

    Seperti halnya, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Karawang Barat yang sejak pagi tadi, Minggu (21/2/2021) membuka donasi untuk berbagai kalangan yang ingin menyumbang bagi warga yang kebanjiran.

    Sebagai wadah yang menaungi para pemuda di Karawang Barat, KNPI bekerja sama dengan dapur umum Masjid Al-Falah, Mekarjati yang tidak terkena dampak banjir. Membagikan nasi bungkus dan air mineral bagi para warga Karawang Barat, dimulai dari lingkungan RW 01 Buniaga Seri, Kelurahan Tanjungmekar.

    Fathoni SH, Ketua KNPI Karawang Barat dalam keterangannya mengatakan bahwa banjir besar yang melanda Karawang sejak hari kemarin, utamanya wilayah Karawang Barat. Harus disikapi dengan gerak cepat serta gotong royong dari berbagai elemen serta stakeholder yang ada untuk segera terjun langsung membantu masyarakat di lapangan. 

    "Sebagai wadah para pemuda, KNPI Karawang Barat sebisa mungkin, dengan berbagai kendala yang ada di lapangan ingin sedikitnya bisa meringankan beban masyarakat yang menjadi korban banjir dengan sedikit logistik yang kami dapat untuk dibagikan kepada masyarakat," ujar pria yang karib dipanggil Toni ini.

    Dirinya menambahkan, penggalangan dana yang dilakukan olehnya beserta jajaran di KNPI Kecamatan, akan terus dilakukan hingga banjir benar-benar surut dan warga bisa pulang dari posko pengungsian ke rumahnya masing-masing.

    "Hal ini merupakan instruksi langsung dari Ketua Kabupaten, agar KNPI di masing-masing Kecamatan turut aktif di garda terdepan dengan terjun langsung kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Baik dengan membuka posko, memberi bantuan sembako, atau bahkan mengevakuasi warga yang menjadi korban," ujarnya. [yoz]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru