-->
  • Jelajahi

    Copyright © KarawangNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Miskin Kuota Internet, Siswa Terkendala Belajar Daring

    Selasa, 07 Juli 2020
    Suasana ujian semester sebelum pandemi Covid-19.
    KarawangNews.com - Miskin kuota internet menjadi penyebab sejumlah siswa-siswi SMP 1 Terbuka Kutawaluya Fatahillah 3 di Kecamatan Kutawaluya, dari jumlah 53 siswa, yang online hanya 50 persen, aktif mengikuti belajar daring, diantaranya menggunakan aplikasi zoom dan WhatsApp.

    Dikatakan Koordinator SMP Terbuka 1 Kutawaluya Fatahillah 3, Kurniwa Hendra, meski terkendala wabah virus corona, lima tenaga pengajar atau guru pamong sekolah ini berupaya memaksimalkan kegiatan belajar mengajar via daring.

    "Alhamdulillah siswa bisa memahami mata pelajaran saat belajar daring berlangsung," kata dia, Selasa (7/7/2020).

    Selain kendala kuota internet, banyak siswa yang tidak memiliki gadget android, siswa tersebut hanya mendapatkan informasi hasil belajar dari teman dekatnya.

    Untuk menangani siswa yang tidak memiliki gadget, guru pamong melakukan 'home visit' atau kunjungan ke tiap-tiap rumah siswa, untuk memberikan materi pelajaran.

    Diketahui, SMP Terbuka 1 Kutawaluya Fatahillah 3 ini merupakan sekolah yang menginduk kepada SMPN 1 Kutawaluya, sekolah itu untuk memfasilitasi siswa-siswai yang terkendala ekonomi setelah lulus SD, juga faktor jarak tempuh ke sekolah negeri dan swasta lainnya. [spn]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru

    Opini

    +