-->
  • Jelajahi

    Copyright © KarawangNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Wisatawan dari Zona Merah Membludak, Warga Pangkalan Cemas Tertular Corona

    Minggu, 31 Mei 2020
    KarawangNews.com - Minggu (31/5/2020), warga di Desa Medalsari, Kecamatan Pangkalan, Karawang resah tertular virus Corona, sebab banyak warga berdatangan dari daerah zona merah berwisata ke air terjun dan kawasan wisata hutan di daerah Pangkalan.

    Diakui sejumlah warga Pangkalan, warga yang berwisata ke daerah Pangkalan mayoritas dari wilayah zona merah Covid-19, yaitu Bekasi. Memang, setiap tahun daerah wisata ini ramai pengunjung wisatawan lokal maupun luar daerah.

    "Tapi kalau di masa pandemi Corona ini, bukan panen berkah yang didapat warga setempat, justru takut Corona semakin menyebar ke penduduk yang dikunjungi wisatawan asal zona merah," kata Rodi, warga setempat.

    Di tempat sama, Ketua Serikat Petani Karawang, Wahyudin menyampaikan, membludaknya wisatawan dari luar daerah ini tanpa pengamanan ketat dari kepolisian setempat, bahkan tak ada petugas Covid-19 yang berjaga untuk memeriksa kesehatan wisatawan.

    "Setelah lebaran, pengunjung membludak berdatangan dari daerah Bekasi, warga kini mulai was-was terkena wabah Corona," jelasnya. [rls/spn]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru

    Opini

    +