• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Antisipasi Krisis Pangan Akibat Corona, Karawang Percepat Tanam Padi

    Selasa, 12 Mei 2020

    KarawangNews.com - Mengantisipasi krisis pangan akibat dampak wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Dinas Pertanian Kabupaten Karawang, Jawa Barat mengirim bantuan benih padi untuk petani di sejumlah wilayah se-kabupaten, percepatan pola tanam ini untuk menggenjot produksi padi Karawang.

    Dijelaskan Kasi Tanaman Padi, Nani Dwi Astuti didampingi Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian Karawang, Edi Suryana, Senin (11/5/2020) siang, pihaknya sudah mengirim benih padi untuk para petani di daerah yang sedang panen, agar langsung kembali melakukan cocok tanam setelah panen selesai.

    "Setelah panen, biasanya ada jeda 2 minggu hingga 1 bulan, tapi sekarang langsung cocok tanam lagi. Kita koordinasi dengan Pengairan terkait air untuk persawah," kata Nani.

    Dia menyebutkan, Kabupaten Karawang memiliki luas sawah 94.584 hektar, untuk percepatan tanam, Dinas Pertanian Karawang menyalurkan benih unggul.

    "Solusi untuk meningkatkan produksi padi yaitu dengan teknologi dan varietas cepat," ucapnya.

    Diketahui, beberapa waktu lalu DPR RI meminta pemerintah segera mengambil langkah percepatan pola tanam, untuk menghindari krisis pangan yang bisa terjadi akibat wabah virus Corona, sebab diperkirakan hingga akhir Mei 2020 wabah tersebut masih tinggi. [spn]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru