• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kegiatan Anak TK/PAUD di Mall, Bakal Bentuk Karakter Konsumtif

    Senin, 17 Februari 2020
    KARAWANG, KarawangNews.com - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Karawang, Lukman N. Iraz mengkritisi kegiatan anak-anak TK dan PAUD di komplek mall, menurutnya hal itu akan membentuk karakter konsumtif bagi anak-anak.

    "Memang mereka mengikuti lomba, tetapi seyogyanya permainan atau lomba bagi anak-anak membentuk mental dan kedewasaan anak. Jika dilakukan di area belanja, kesan bagi anak akan berbeda," jelasnya, Senin (17/2/2020).

    Kata dia, banyak lokasi selain mall untuk dijadikan area lomba anak-anak, misalnya halaman lingkungan pemerintahan, Lapang Karangpawitan atau Stadion Singaperbangsa.

    "Dinas pendidikan harus bisa menertibkan kembali guru-gurunya, artinya praktek itu tidak harus dilakukan di area belanja, jika ingin membangun motorik anak bisa dilakukan di fasiltas umum milik pemerintah," jelasnya.

    Dikuinya, kegiatan di pusat belanja akan menyebabkan kerugian dua kali bagi orangtua anak, selain biaya daftar, juga harus merogoh kocek untuk jajan. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru