• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Liburan Natal dan Tahun Baru, Permintaan Pertamax Turbo Naik 46%

    Senin, 23 Desember 2019
    JAKARTA, KarawangNews.com - Selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 21-22 Desember 2019, konsumsi Pertamax Turbo dan Pertamina Dex meningkat hingga 46% dari harian normal, sedangkan Dexlite naik 13%. Peningkatan ini terjadi dari lonjakan kendaraan libur Natal dan Tahun Baru 2020 di DKI Jakarta dan Jawa Barat.

    Hal itu diungkapkan Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III, Dewi Sri Utami. Dia menyebutkan, pada hari Sabtu kemarin, layanan SPBU modular di MOR III sepanjang jalur Jakarta Cikampek telah melayani penjualan sekitar 1.700 liter bahan bakar berkualitas.

    "Permintaan terbanyak di area parking bay, setelah jalur tol layang Jakarta-Cikampek di KM 50," kata Dewi Sri Utami.

    Pola konsumsi seperti ini, sambung Dewi, karena konsumen sudah makin bijak memilih bahan bakar yang bisa mendukung kinerja mesin kendaraan lebih baik, mengingat mereka harus menempuh perjalanan jauh, mengingat Pertamax Turbo merupakan bahan bakar terbaik Pertamina yang bisa meningkatkan performa semua jenis kendaraan.

    Pada puncak lonjakan kendaraan liburan kemarin, layanan Satgas Natal dan Tahun baru juga mulai digunakan pemudik, diantaranya SPBU modular atau SPBU mini, yang menjadi alternatif pengisian BBM di rest area atau tempat perisitirahatan yang tidak terdapat SPBU regular.

    Untuk kenyamanan berkendara, Dewi Sri Utami kembali mengingatkan, agar masyarakat mengisi penuh tangki kendaraan mereka di SPBU sebelum memasuki jalur tol, terutama bagi pengendara yang akan menggunakan jalur tol elevated.

    Sementara itu, peningkatan konsumsi Avtur atau bahan bakar pesawat terbang, juga terjadi pada Sabtu kemarin, peningkatannya sebesar 11% dibandingkan konsumsi normal. Peningkatan diproyeksikan akan kembali terjadi pada hari Raya Natal dan jelang malam tahun baru.

    Untuk informasi layanan dan ketersediaan produk, masyarakat dapat menghubungi Call Center Pertamina 135. (spn/rls)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru