• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jokotri Bagi-bagi Gerobak Bakso dan Kedai Kopi

    Senin, 22 Oktober 2018
    KARAWANG, KarawangNews.com - Calon legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Jawa Barat, Joko Tri Suroso yang akrab disapa Jokotri mulai membagikan gerobak bakso, gerobak sate dan gerobak kedai kopi kepada masyarakat, ini sebagai upaya memberikan sarana usaha dan kewirausahaan.

    Ditemui Sabtu (20/10/2018) sore di kedai kopi Karawang Street Coffee, Stadion Singaperbangsa Karawang, Jokotri menyampaikan, jika hanya mengandalkan lapangan kerja, maka akan sedikit masyarakat Karawang yang terserap sebagai pekerja upah buruh, kondisi ini yang menyebabkan jumlah pengangguran di Karawang besar.

    "Maka diperlukan sebuah upaya untuk mengurangi pengangguran berupa usaha-usaha kecil yang bisa meningkatkan kemampuan ekonomi masyarakat dan memberdayakan orang-orang yang punya semangat wirausaha, tapi tidak punya modal," kata Jokotri.

    Pada tahap awal, gerobak bakso diberikan secara simbolis di kedai kopi Karawang Street Coffee, Sabtu sore, bersamaan dengan santunan kepada anak-anak yatim. Selanjutnya, Jokotri akan memberikan gerobak usaha serupa kepada warga lainnya.

    "Jangka panjang saya ingin merealisasikan 1000 gerobak dan  supaya bantuan tersebut tidak mubazir, maka kami akan memberikan pelatihan (usaha, red) secara gratis," kata dia.

    Dia berharap, pemberian gerobak usaha ini bisa memotivasi para pengusaha, kaum filantrofis atau pegiat sosial dan orang-orang yang peduli dengan pengembangan ekonomi masyarakat kecil. 

    Diketahui, Jokotri Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Karawang dan Purwakarta dari Partai PDI Perjuangan dengan nomor urut 2, dia berkomitmen dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat kecil, untuk membangun kualitas kehidupan melalui pendidikan kewirausahaan. (rls/spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru