• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Danlanud Suryadarma Berqurban Sapi

    Rabu, 22 Agustus 2018
    SUBANG, KarawangNews.com - Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala didampingi Ny. Alem Sembiring dan keluarganya menyerahkan hewan Qurban sapi kepada Panitia Idul Adha Lanud Suryadarma, penyerahan ini disaksikan para pejabat Lanud Suryadarma serta warga di halaman Masjid AR Rahman Lanud Suryadarma, Kalijati Subang, Rabu (22/8/2018).

    Penyerahan hewan qurban yang di berikan oleh Komandan Lanud Suryadarma ini didahului dengan ijab qobul penyerahan dari komandan kepada ketua panitia qurban di Lanud Suryadarma Letkol Sus Yadin Riyad Fahrudin yang kemudian dilanjutkan dengan penyembelihan hewan Qurban. 

    Menurut Danlanud Suryadarma, berqurban adalah  sebagian usaha mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Selain itu, ibadah penyembelihan qurban juga merupakan sarana untuk mengeratkan hubungan antara manusia dengan manusia melalui pembagian daging qurban terutama kepada golongan fakir dan miskin. 

    "Melalui ibadah qurban inilah tersirat makna kepedulian untuk rela membantu mereka yang membutuhkan uluran tangan kita" jelasnya.

    Pada kesempatan itu juga Ketua Panitia Letkol Sus Yadin Riyad yang merupakan Kasi Bintal Lanud Suryadarma menyampaikan,   pada Qurban Idul Adha 1439 H/2018 M kali ini pihaknya berhasil mengumpulkan sekitar 2 ekor sapi dan 36 ekor kambing dan domba, setelah disembelih dagingnya akan dibagikan kepada yang berhak menerimanya di wilayah sekitaran Lanud Suryadarma.

    Hadir pada penyembelihan hewan qurban tersebut Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Stevanus Ervi beserta keluarga, Danwing 8 Kolonel Pnb Suliono, para pejabat Lanud Suryadarma serta anggota yang ikut memberikan hewan qurbannya. 

    Sebelumnya, ratusan warga masyarakat sekitar Lanud Suryadarma berbaur bersama warga Lanud Suryadarma untuk melaksanakan sholat Idul Adha 1439 H/2018 M di Lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma Kalijati.

    Usai sholat Idul Adha, para anggota Lanud Suryadarma langsung melaksanakan pengamanan balap sepeda Asian Games XVIII tahun 2018 yang dilaksanakan di Kabupaten Subang, Purwakarta dan Karawang, jalur yang dilalui diantaranya melintasi daerah Lanud Suryadarma. (rls)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru