• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sensasi Pertamax Turbo, Touring Bersama Keluarga

    Senin, 30 Juli 2018
    JAKARTA, KarawangNews.com - Komunitas Indonesia Trax Owner Community (T-RAX) kembali menggelar touringnya yang ke 8 sejak dibentuknya 2 tahun yang lalu , kali ini berlokasi di Patra Comfort Anyer, Serang, Banten. 

    Kegiatan yang digagas oleh chapter Bekasi atau biasa disebut P
    Panda Trax Indonesia Owner Community (PATRIOT) merupakan gabungan  member-membernya yang berdomisili di daerah Bekasi, Karawang, Cikarang dan sekitarnya. 

    Acara ini sekaligus sebagai touring perdana komunitas Trax di Bekasi dengan tujuan meningkatkan kesadaran berkendara yang aman di jalan (safety riding). 
    '
    Dengan mengambil tema 'T-rax Ngariung Bareng Ka Anyer' yang berarti bersama-sama berkumpul , guyub rukun di Anyer dan menjalin tali persaudaraan di antara member T-RAX diikuti oleh kurang lebih 40 kendaraan beserta dengan keluarga member.

    Tujuannya, untuk mempererat persaudaraan antar member PATRIOT dan dengan member T-RAX secara umum, karena walaupun digagas oleh chapter Patriot, tetapi kegiatan ini terbuka juga untuk diikuti dari chapter-chapter lainnya.

    Berlangsung selama 2 hari di Patra Comfort Anyer, Perjalanan touring dimulai pada hari Sabtu pagi 28 Juli 2018 sekitar pukul 05.00 pagi peserta touring dari Bekasi berkumpul dari titik kumpul Rest Area Km 6 Tol Cikampek arah cawang dan pukul 06.00 pagi untuk member jakarta, tangerang dan sekitarnya di tikum RA km 43 tol Jakarta - Merak.  

    Diawali dengan mengisi bahan bakar RON 98, perjalanan pun dimulai menuju ke Anyer. Antrian mobil Chevrolet sepanjang 3-4 km tertib melaju disepanjang jalan tol Jakarta – Merak, meskipun beberapa titik kepadatan muncul selama perjalanan  mengarah ke merak pada turing kali ini, namun berkat  penggunaan BBM Pertamax Turbo, konsumsi BBM dan performa mesin Chevrolet Trax selalu terjaga. 

    Prasetya selaku ketua pelaksana sekaligus ketua Trax Chapter Bekasi  menuturkan, untuk mobil Chevrolet Trax ini, sangat cocok menggunakan bbm jenis RON 98 seperti pertamax turbo, karena tarikan lebih enteng, lebih hemat, emisi gas buang lebih bersih jelasnya. 

    Terbukti selama kegiatan touring anyer ini, dengan jarak tempuh kurang lebih 226 KM p/p dan kecepatan mengemudi rata-rata di 50-100 kpj. Konsumsi bbm hanya berkurang 3 bar atau sekitar 15 liter.

    Perjalanan touring Trax kali ini mempercayakan Dhika Maresa selaku Road Captain yang menginstruksikan kepada seluruh  peserta touring untuk selalu menjaga kerapihan konvoi, serta tetap tertib dan menaati peraturan lalu lintas. 

    Selain acara perkenalan keluarga member melalui sarana radio komunikasi pada masing-masing kendaraan, campaign safety riding pun terus digalakkan sepanjang perjalanan turing berlangsung. 

    Kegiatan touring yang diakhiri pada hari Minggu 29 Juli 2018 konvoi tetap menjaga kerapihan serta ketertiban berlalu lintas sampai tiba saatnya di titik bubar Rest Area Km 45. Setelah melakukan closing brief singkat maka touring Anyer dinyatakan berakhir dengan sukses dan Zero Accident. (rls)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +