• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Lelang Jabatan di Pemkab Karawang Masih Sepi

    Sabtu, 29 April 2017
    KARAWANG, KarawangNews.com - Lelang tiga jabatan di Pemkab Karawang sepi peminat, meski sudah diperpanjang waktu pendaftaran 10 hari, hanya ada 12 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mendaftarkan diri.

    Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Asep Aang menjelaskan, Jumat (28/5/2017) malam, hingga pendaftaran ditutup hari ini pukul 16.00 WIB, tercatat sebanyak 2 orang mendaftar untuk jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK).

    Kemudian, 7 orang mendaftar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan 3 orang lagi mendaftar Kepala BKPSDM. 

    Dia menyebutkan, sesuai Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, syarat minimal peserta lelang untuk satu jabatan adalah 4 orang.

    Sebanyak 11 pejabat yang mendaftar itu setingkat eselon III dari lingkungan Pemkab Karawang dan 1 orang dari luar daerah, yaitu Kabupaten Bandung Barat.

    Diakui Aang, sepinya lelang jabatan ini disebabkan rumor yang menyebutkan, telah ditentukan nama-nama yang akan menduduki tiga jabatan kosong itu, sehingga proses lelang jabatan dianggap formalitas.

    Di tempat sama, Kepala Bidang BKPSDM, Jajang Jaenudin menjelaskan, pihaknya telah melayangkan surat ke KASN, meminta arahan dan rekomendasi untuk menentukan langkah berikutnya.

    "Jika KASN menyatakan proses lelang jabatan harus tetap berjalan, maka langkah selanjutnya adalah memasuki tahapan tes kesehatan, tes kompetensi atau assessment dan tes wawancara. (ds/spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru