• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kemenag Karawang Gelar Pranata Mangsa 2016

    Kamis, 19 Januari 2017
    KARAWANG, KarawangNews.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karawang menggelar istigosah dan malam Pranata Mangsa 2016, Kamis (19/1/2017) malam, di halaman Kantor Kemenag. Acara ini merupakan rangkaian memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-71.

    "Malam ini, kita mengintrospeksi diri setahun kebelakang, sejak Januari hingga akhir Desember 2016 lalu," kata Kepala Kemenag, H. Sopian, di sela acara.

    Kata dia, di tahun 2017 ini pihaknya memiliki agenda besar, diantaranya memperbaiki Pelayanan Satu Atap dan akan membuka pelayanan kesehatan di Kantor Kemenag bagi calon haji, pelayanan kesehatan ini akan kerjasama dengan Puskesmas setempat. Selain itu, akan mendirikan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC).

    "Di kantor kita, telah diterapkan sholat dzuhur dan ashar berjamaah, menunda semua pelayanan di waktu sholat itu," ucapnya.

    Di tempat sama, Kepala Kemenag Kanwil Provinsi Jawa Barat, H. Ahmad Bukhori menyatakan, pada tahun 2016 pelayanan haji di Jawa Barat terbaik, ini dinyatakan langsung oleh Raja Saudi Arabia.

    "Karena saya termasuk tim evaluasi haji, satu-satunya Kanwil di Indonesia yang melakukan evaluasi ke Saudi Arabia, yaitu Kanwil Jawa Barat," ujarnya.

    Diakuinya, pelayanan haji di Karawang cukup baik, kemudian pelayanan nikah di posisi terbaik kedua dan pendidikan, dia meminta agar penyelenggara pendidikan di Kemenag lebih maksimal melayani masyarakat. Kata dia, persentase lembaga madrasah 98% milik yayasan dan 4% persennya adalah milik negara.

    Selain itu, dia meminta pegawai Kemenag memahami regulasi Siber Pungli, tidak mempersulit dan memperlambat pelayanan, kecuali administrasi warga yang akan dilayani tidak lengkap.

    "Permudah pelayanan cepat, tepat dan efesien di berbagai hal, karena kita melaksanakan kewajiban," jelasnya.

    Pada kesempatan itu, Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana yang hadir di acara ini menyampaikan, membangun daerah harus dengan itikad baik, sehingga apa yang diharapkan masyarakat bisa direalisasikan.

    "Malam Pranata Mangsa ini menjadi evaluasi, yang baik kita lanjutkan, jika kurang baik, maka harus diperbaiki," ucapnya. (spn)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita terbaru