• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Komisi C Minta Pertamina Perbaiki Jalan Sedari

    Rabu, 14 Juli 2010
     
    BeritaKarawang.com - Komisi C DPRD Karawang meminta PT. Pertamina untuk membantu percepatan perbaikan jalan yang ada di wilayah migas. Dalam pertemuan antara Komisi C, Dinas Bina Marga serta kepala desa dan camat Cibuaya di DPRD Karawang, Senin (12/7/2010) siang, dibahas tentang CSR (Corporate Social Responsibility) dan hitung-hitungan anggaran perbaikan jalan rusak di wilayah kerja migas.
     
     
    Komisi C DPRD Karawang sudah mengajukan perbaikan jalan beton sepanjang 8 km dengan anggaran Rp 12 Miliar di Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya, jumlah tersebut belum termasuk perbaikan jembatan, dari jumlah itu Komisi C meminta Pemda Karawang, Perhutani dan PT. Pertamina untuk menganggarkan dana perbaikan tersebut.
     
     
    Ketua Komisi C, H. Tono Bahtiar memaparkan di hadapan pihak Pertamina, seharunya Pertamina berperan melakukan pembenahan jalan di daerah, seperti perbaikan jalan di Desa Sedari, mengingat bertahun-tahun jalan menuju tersebut berlumpur dan belum ada penanganan seius dari pemerintah.
     
     
    Pada awal Agustus 2010, Komisi C meminta kepada Bina Marga Karawang untuk bisa menemukan RAB (Rencana Anggaran Belanja) perbaikan jalan yang hasilnya nanti akan dilaporkan ke Pertamina Pusat.
     
     
    Sementara itu, pihak pertamina menjelaskan, pada tahun 2010 setiap MoU perbaikan jalan tidak diperbolehkan lagi oleh BP Migas. Anggaran Pertamina sejumlah Rp 6 Miliar meliputi Region Jawa, diantaranya Karawang, Indramayu, Cirebon dan Blora. Pertamina masih belum bisa menentukan bagi hasil migas. Sedangkan jika berharap dari CSR nilainya tidak terlalu besar. (*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +