• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Coba Aborsi Demi Pergi TKW?

    Minggu, 07 Maret 2010
     
    BeritaKarawang.com - Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Dusun Mekarsari, RT 05/03, Desa Sukasari, Kecamatan Cibuaya, Jubaedah (29) mengalami gagal kandungan di Arab Saudi. Diduga, Jubaedah berusaha aborsi sebelum pergi ke Arab disaat dirinya hamil.
     
    Ini diungkapkan orang tua Jubaedah, Inah binti Amid, anaknya yang baru berangkat tiga bulan lalu menghubunginya via telepon dan meminta bantuan untuk segera dipulangkan. "Anak saya sakit, dia mengalami pendarahan dan butuh bantuan," kata Inah kepada wartawan, Minggu (6/3/2010) siang.
     
    Orang tua Jubaedah menduga pendarahan yang dialalmi anaknya akibat gagal kandungan. Dugaan sementara, anaknya berusaha aborsi sebelum berangkat sebagai pembantu di Arab Saudi.
     
    Namun demikian, belum diketahui penyebab pasti yang menimpa Jubaedah. Kata Inah, sebelum berangkat ke luar negeri anaknya sedang hamil. "Saya berharap anak saya bisa di bantu oleh KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) disana untuk kembali ke Indonesia," jelasnya.
     
     
    Dijelaskannya, Jubaedah tidak diijinkan pulang ke Indonesia oleh majikannya, alasan itu masih belum diketahui keluarga. Namun demikian, pihak keluarga berusaha meminta pada perusahaan yang memberangkatkan Jubaedah untuk segera menarik pulang TKW ini sebelum sesuatu terjadi menimpanya.
     
    Berkaitan dengan kejadian ini, belakangan sering terdengar kabar praktek aborsi di lingkungan perusahaan tempat penampungan TKW sebelum mereka diberangkatkan ke luar negeri. Bahkan tempat ini sering digerebek polisi.
     
    Seperti penampungan TKW yang berlokasi di Depok, Jawa Barat, pada Senin (18/1/2010) lalu digerebek polisi. Pengrebegan itu terkait adanya laporan di dalam asrama putri tempat penampungan TKW telah terjadi aborsi. Saat itu, wanita menggugurkan bayinya dan dikubur di halaman asrama. (**)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +