• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Saluran Pembuang Dangkal Penyebab Sawah Banjir

    Senin, 25 Januari 2010
     
    BeritaKarawang.com - Saluran air pembuang Bembang yang terbentang di tengah sawah melalui 5 desa di Kecamatan Jayakerta yaitu Desa Kampungsawah,Ciptamarga, Kemiri, Jayakerta dan Desa Kertajaya diakui warga sebagai penyebab banjir di wilayah Rengasdengklok dan persawahan di Jayakerta.
     
    Air hujan yang mengalir dari pemukiman Rengasdengklok melalui pintu air Sipon di Desa Dewisari, Kecamatan Rengasdengklok menggenang di persawahan dua desa, yaitu Desa Jayakerta dan Kertajaya akibatnya sawah seluas 300 hektar di dua desa itu harus gagal tanam, karena persemaian petani mati akibat busuk terendam banjir.
     
    Kepala Desa Jayakerta, Baang, Senin (25/1/2010) siang mengatakan, dia menyesalkan pihak terkait PJT II dan Bina Marga Pengairan tidak cepat tanggap dengan kondisi saluran pembuang yang telah dangkal dan perlu pengerukan ini. Padahal kejadian seperti ini bukan pertama kali terjadi, bahkan pihaknya sering mengirimkan surat permohonan agar cepat diatasi. (**)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +