• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kades Kertasari Layani Aspirasi Warganya di Facebook

    Selasa, 12 Januari 2010

    BeritaKarawang.com - Situs sejuta umat, facebook.com, dimanfaatkan Kepala Desa Kertasari, Kecamatan Rengasdengklok, Mahpudin sebagai tempat diskusi warganya. Dia meluangkan waktu buka facebook di waktu sengang kesibukannya. Selain untuk jalin kekerabatan, forum online ini pun mampu menangkap aspirasi warga.
     
    "Kedepan, facebook saya akan dibuka 24 jam, supaya warga Kertasari yang online bisa leluasa menyampaikan aspirasi atau menginformasikan sesuatu yang bermanfaat bagi pemerintahan desa," katanya, Selasa (12/1/2010) pukul 12.23 WIB.
     
    Identitasnya di facebook bisa dicari 'kuwu anom' atau bisa ketik alamat emailnya 'kuwu.anom@yahoo.com'. Aspirasi warga di facebooknya ini tanpa sengaja muncul dari pesan-pesan khusus yang menyangkut tentang pemerintahan desa. "Semua aspirasi itu langsung ditindak lanjuti," ujarnya.
     
    Tanpa merasa jadi beban, kades merogoh koceknya sendiri untuk menyiapkan perangkat komputer yang terpasang dengan Telkom Speedy. Kata dia, forum online yang menyangkut pemerintahan ini akan terus ditingkatkan. "Kita juga bikin forum Ikatan Kepala Desa (IKD) dan pelayanan online bagi semua warga se-Kecamatan Rengasdengklok," jelasnya.
     
     
    Namun sayang, sejak kemarin komputer yang biasa dipakai online di ruang kerjanya rusak dan dalam perbaikan. Kemungkinan, usai diperbaiki besok, kades bisa kembali online. (*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru