• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Syahriahan Santuni Anak Yatim

    Rabu, 25 November 2009

    BeritaKarawang.com - Sebanyak 13 anak sekolah dasar di Desa Kutamakmur mendapat santunan langsung dari 11 kepala desa, termasuk dari camat dan UPTD TK,SD Tirtajaya pada acara syariahan di Desa Kutamakmur, Rabu (25/11/2009) siang. Santunan ini rutin diberikan di pengajian rutin bulanan tiap desa di kecamatan ini.
     
    Santunan ini merupakan gagasan Kepala UPTD TK,SD Tirtajaya Drs. Dedi Suhendi M.Pd, yang melihat acara keagamaan rutin ini harus diisi santunan sosial, terutama membantu anak sekolah yang dianggap tidak mampu. Hadir dalam acara KH. Asep Mubarok Pimpinan Ponpes di Cikampek sebagai penceramah.
     
    Camat Tirtajaya, Drs. Wawan Setiawan usai acara mengatakan, kegiatan keagamaan dan sosial ini secara bertahap akan mampu merubah sistem bagus dan jadi kebiasaan yang positif bagi masyarakat. "Ini untuk membantu anak yatim khususnya anak sekolah dasar," ujarnya.
     
    Kata dia, syariahan yang digilir tiap Rabu pada minggu terakhir setiap bulan ini intinya untuk silaturahmi sekaligus menyisipkan program-program pemerintahan kepada masyarakat langsung, karena syariahaan ini dihadiri masyarakat umum beda dengan rapat minggon yang hanya dihadiri aparat desa.
     
    "Minimal dengan pengajian ini hati kita tidak terlalu keras dan hitam, kita tahu dalam pekerjaan ini banyak kendala. Dan saya ingin supaya syariahaan ini terus berjalan," ucapnya.
     
    Syariahan ini dilaksanakan di 11 desa setiap bulan, termasuk di kantor kecamatan juga puskesmas. Kegiatan ini dimulai di Desa Sabajaya sejak akhir tahun 2008 lalu. (*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +