• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Negara Denmark Bikin Gedung Pengungsian di Tambaksari

    Rabu, 25 November 2009

    BeritaKarawang.com - Negara Denmark melalui PMI (Palang Merah Indonesia) Karawang memberikan bantuan gedung serba guna di halaman kantor Desa Tambaksari, Kecamatan Tirtajaya. Gedung ini digunakan untuk tempat pengungsian jika terjadi banjir yang melanda desa ini hampir setiap tahun.
     
    Kepala Desa Tambaksari, Arum Saepuloh menjelaskan, Rabu (25/11/2009) pukul 14.05 WIB, gedung bantuan itu ukurannya 8 x 9 meter persegi termasuk toilet. Gedung ini dirasa penting untuk menampung warga yang rumahnya kebanjiran. Anggaran bangunan ini sekitar 80-100 juta-an.
     
    Pemukiman yang jadi langganan banjir diantaranya Dusun Cibese, Dusun Cinara, Dusun Tambaksumur II dan sebagian Dusun Cisoma. Ketinggian air di tiga dusun itu sekitar 50 cm di dalam rumah warga. Sedangkan pemukiman yang aman banjir yaitu Dusun Pilang dan Dusun Tambaksumur I, karena tanahnya tinggi.
     
    Dari tujuh dusun, yang aman banjir hanya dua dusun. Dan pembangunan gedung dilaksanakan sejak seminggu lalu, diperkirakan selesai pertengahan Desember 2009 mendatang. "Nanti, kalau terjadi banjir, warga akan ditampung di gedung serbaguna itu," ucapnya. (*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +