• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dari Gakin Untuk Gakin

    Rabu, 04 November 2009

    Kades (kanan) dan aparatnya di kantor Desa Pusakajaya Selatan.
     
    BeritaKarawang.com - Untuk mendukung Dasomas (Dana Sosial Masyarakat), Kepala Desa Pusakajaya Selatan, Kecamatan Drs. Minta Hendra sedang membahas dana iuran yang akan diambil langsung dari masyarakat melalui raskin (beras miskin) Rp 500 tiap KK (Kepala Keluarga)
     
    "Iuran ini masih dalam pembahasan, kita akan sosialisasikan terlebih dahulu kepada masyarakat, jika disetujui maka iuran Rp 500 itu akan dilaksanakan," katanya, Rabu (4/11/2009) siang.
     
    Dana yang dikumpulkan desa ini akan disalurkan untuk masyarakat miskin yang membutuhkan bantuan. Dana itu pun untuk menunjang Dasomas, tetapi hingga kini dana Dasomas dari Pemda Karawang Rp 10 juta itu belum dikucurkan ke Pusakajaya Selatan.
     
    Selain iuran Rp 500/KK, sudah dua minggu ini desa berhasil mengumpulkan beras 'jimpitan' yang disumbangkan oleh masyarakat, tiap KK dari 950 KK menyumbangkan segelas beras dalam waktu seminggu. Beras ini pun kemudian disalurkan untuk warga miskin yang membutuhkan. (*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru