• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PMII dan FKPMD Latihan Jurnalistik

    Minggu, 25 Oktober 2009

    KARAWANG NEWS - PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) dan FKPMD (Forum Komite Pendidikan Masyarakat Desa) Karawang gelar pelatihan jurnalistik dua hari, 24-25 Oktober 2009 di aula Kecamatan Pedes. Pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas pemuda Kabupaten Karawang dalam hal ilmu jurnalistik.
     
    Dijelaskan, Ketua Pelaksana pelatihan jurnalistik, Sulton di sela acara, Minggu (25/10/2009), acara ini dilaksanakan karena ilmu jurnalistik merupakan sebuah kekuatan pemerintahan. Melalui jurnalistik bisa memberikan informasi kepada publik yang diambil dari publik itu sendiri tentang kondisi Karawang. Bagi PMII dan FKPMD, pemuda disebut-sebut merupakan pemimpin masa depan yang harus mempersiapkan kualitas diri agar kedepan bisa menciptakan SDM (Sumber Daya Manusia) yang berkualitas.
     
    Selain membahas teori, peserta juga akan langsung terjun ke lapangan sebagai simulasi dari hasil materi yang didapatkan dari pelatihan tersebut. Target acara ini kedepan, PMII dan FKPMD mampu menciptakan media yang secara khusus mampu mengangkat isu-isu seputar pendidikan, perempuan, anak dan soal 'trafficking'.
     
    Selain itu, kedua organisasi itu akan melaksanakan program bersama mengenai penghijauan di pesisir pantai, mengingat kondisi pantai utara Karawang sudah rusak akibat terus digerus abrasi. (*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +