• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PGRI Jayakerta Peduli Gempa Garut

    Rabu, 16 September 2009
    JAYAKERTA, RAKA - PGRI Kecamatan Jayakerta menggalang dana bagi korban gempa bumi di Kabupaten Garut. Selain kemanusiaan, PGRI Jayakerta memperlihatkan kepada semua siswa di Jayakerta untuk peduli sesama saudara yang kena musibah.
     
    Koordinator aksi sosial yang juga Ketua PGRI Jayakerta, Rohiman Adi Susanto A.Ma.Pd mengatakan, yang dilakukan pihaknya ini sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap korban gempa bumi di Garut maupun daerah lainya yang ikut menjadi korban. "Kita tahu, gempa yang melanda sejumlah daerah telah memakan banyak korban meninggal maupun luka-luka. Dari musibah ini, tidak sedikit para korban gempa yang kini tinggal di tempat pengungsian. Tentunya mereka sangat membutuhkan bantuan," ucapnya.
     
    Untuk itu, pihaknya berusaha membantu mereka melalui aksi sosial melalui penggalangan dana dari para siswa dan guru-guru se-Kecamatan Jayakerta. Hasil penggalangan dana tersebut disalurkan langsung kepada para korban bencana. Sasaran dilakukanya pemberian bantuan langsung ke lokasi kejadian agar bisa melihat bagaimana kondisi pemukiman akibat gempa bumi yang telah memporak porandakan beberapa daerah di Jawa Barat
     
    Wakil ketua PGRI Kecamatan Jayakerta, Cacan S.Pd menambahkan, dalam aksi penggalangan dana ini pihaknya 'menghaturkan' terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, terlebih sekolah-sekolah yang telah memberikan perhatian kepada sesama saudara yang kini tengah menderita. Meski secara nilai rupiah terbilang sedikit, tapi perhatian siswa dan guru di Jayakerta menandakan bahwa penderitaan masyarakat Garut adalah penderitaan masyarakat Jawa Barat dan bangsa ini.
     
    Bendahara PGRI Kecamatan Jayakerta, Jaenal Abidin S.Pd menambagkan, dengan bantuan ini, setidaknya bisa meringankan beban penderitaan para korban bencana. Dan dana ini disalurkan langsung ke Garut setelah terkumpul. Diakuinya, tidak ada kata terlambat untuk membantu korban gempa, karena hingga sekarang masyarakat yang telah diguncang gempa masih butuh uluran tangan. (spn)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +