• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Puskes Medangasem Buka Rawat Inap

    Senin, 31 Agustus 2009

    JAYAKERTA, RAKA - UPTD Puskesmas Medangasem, Kecamatan Jayakerta membuka rawat inap. Bangunan untuk ruang rawat inap ini menghabiskan Rp 479.02.000 dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN. Ruang rawat inap ini meliputi ruang perawatan, tindakan gawat darurat, obat kamar perawat, kamar medis, kamar mandi dan tempat armada ambulan yang kini masih dalam pengerjaan.
     

    Dengan dibangunya ruang rawat inap ini, warga di sekitar Desa Medangasem,Kampungsawah dan Desa Ciptamarga tidak lagi harus ke RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Karawang, karena Puskesmas Medangasem pun telah siap melayani pengobatan hingga perawatan pasien. Kepada RAKA, Kepala UPTD Puskesmas Medangasem, Eko Susanto SKM, menjelaskan, pembangunan ruang rawat ini dianggap sangat perlu untuk bisa melayani masyarakat di wilayah Jayakerta dan sekitarnya.
    "Terwujudnya pembangunan sarana dan prasarana ini bisa memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, jadi warga sekitar tidak harus berobat jauh lagi, karena di Puskesmas ini kita akan menampung pasien inap," ujarnya.
     
    Diakui Eko, lokasi Puskesmas Medangasem sangat strategis, selain berdekatan dengan jalan raya, juga aksesnya dekat dengan beberapa kecamatan lainnya. Selai itu, jalan raya Medangasem ini dikenal sebagai jalur tengkorak, karena hampir setiap waktu terjadi kecelakaan lalu lintas. Dan satu-satunya lokasi medis yang dekat adalah Puskesmas Medangasem.
    Di tempat terpisah, Camat Jayakerta, Hamdani meminta kepada tim medis Puskesmas Medangasem untuk bekerja profesional, mengingat mereka adalah tumpuan masyarakat. Pembangunan ruang rawat inap ini disambutnya baik, mengingat masyarakat Jayakerta harus mendapatkan pelayanan kesehatan maksimal dan 24 jam. "Saya harap pembangunan ruang rawat inap ini dijaga dan dirawat, sehingga kebetuhan masyarakat mengenai kesehatan dapat terlayani dengan baik," katanya. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +