• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kwaran Jayakerta Persiapkan HUT Pramuka Agustus Mendatang

    Jumat, 24 Juli 2009
    JAYAKERTA, RAKA - Kwartir Ranting (Kwaran) Jayakerta mempersiapkan HUT Pramuka ke-48 pada tanggal 14 Agustus 2009, rencananya acara perkemahan di Kwaran Jayakerta akan dilaksanakan tanggal 8-10 Agustus 2009 di bumi perkemahan Dusun Bubulak, Desa Medangasem, Kecamatan Jayakerta.
    Kegiatan ini rencananya akan di ikuti semua sekolah yang berada di Kecamatan Jayakerta yaitu SD/MI, SMP, Aliyah dan SMK. Sekolah ini akan mengikuti acara dan memeriahkan kegiatan-kegiatan lomba yang akan di adakan oleh Panitia Kwaran. Lomba yang akan mengisi di HUT Pramuka ini diantaranya cerdas cermat, lomba lagu wajib, Azdan dan lomba baca Al Quran. Selain itu, HUT ini akan diisi lomba gembira fisik anak, intelektual dan moral. Untuk lomba gembira akan diisi dengan lomba kaki seribu, tarik tambang juga kegiatan 'wide game' sandi-sandi dan halang rintang.
    Ketua Kwaran Jayakerta, Surdita S.Pd, menjelaskan, kini para gudep sedang menyusun kepanitiaan. Dan Kwaran Jayakerta telah memiliki Bumi Perkemahan sendiri yang telah di pergunakan untuk acara perkemahan di Dusun Bubulak Desa Medangasem yang pernah digunakan pada HUT Pramuka tahun lalu. Sementara itu, Kepala UPTD TK,SD Jayakerta Drs. Dedi Suhendi M.Pd, mengatakan, semua gudep agar menanam pohon kelapa di bumi perkemahan.
     
    Selain itu, Dedi mengucapkan terima kasih kepada bupati atas terealisasinya pembangunan jembatan yang mempermudah menuju bumi perkemahan. "Saya harap Dinas Kehutanan juga bisa membantu pepohonan untuk penghijauan di lingkungan bumi perkemahan," ujarnya. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +