• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Polisi Siagakan Personil Sambut Mega-Prabowo

    Sabtu, 06 Juni 2009
     
    RENGASDENGKLOK, RAKA - Dalam rangka memperingati hari lahir Bung Karno, sekitar lima ratus personil Polres Karawang disiagakan untuk pengamanan. Peringatan tersebut akan dilaksanakan di lapangan Tugu Proklamasi Kecamatan Rengasdengklok, Sabtu (6/5) siang.


    Pengamanan tersebut diprioritaskan, mengingat akan datangnya Putri Proklamator Republik Indonesia, yakni Ibu Megawati Soekarno Putri. Selain pengamanan Ibu Mega, personel polisi pun akan disiagakan disekitar lapangan, juga di sekitar lalu lintas jalan raya Rengasdengklok.

    Ketika ditemui RAKA dikantornya, Kapolsek Rengasdengklok AKP Muji Harja meminta kepada seluruh masyarakat terutama warga Rengasdengklok agar membantu dan menjaga acara ini supaya berjalan dengan baik. "Saya harap dengan pengamanan yang dipersiapkan dengan baik, acara harlah Bung Karno sukses," katanya.

    Dijelaskan dia, pihaknya akan menurunkan seluruh anggotanya dan dibantu anggota Polres Karawang untuk mengantisipasi kedatangan ribuan massa dari DKI, Banten dan Bodetabek juga masyarakat Karawang yang diperkirakan akan memenuhi lapangan Tugu Proklamasi.

    Selain itu, pengaman akan difokuskan di setiap jalan-jalan yang akan dilalui masyarakat yang akan mendatangi lokasi, mulai dari jalan masuk terminal Tanjungpura sampai ke lokasi, untuk melancarkan arus lau lintas. "Kita sudah siagakan beberapa personil kita untuk mengatur lalu lintas,'' kata Muji.

    Sementara, untuk ketertiban acara di lokasi, semua kendaraan yang datang tidak diperbolehkan masuk, kecuali yang berkepentingan, agar lokasi memiliki banyak ruang untuk masyarakat yang datang memasuki lapangan tugu proklamasi. "Lokasi lapangan hanya dikhususkan untuk yang berjalan kaki, harus steril dari parkir mobil," terangnya. (sigit)
     
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +