• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    BSMSS Desa Medan Karya Hampir Rampung

    Jumat, 19 Juni 2009

    Tinjauan langsung perbaikan jalan oleh camat di Desa Medan Karya.
     
     
    TIRTAJAYA, RAKA - BSMSS (Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa) di Desa Medan Karya, Kecamatan Tirtajaya hingga kemarin sudah tahap akhir baik fisik dan non fisik pembangunanan yang dilakukan Pemda Karawang bekerjasama dengan Kodim 0604 Kabupaten Karawang.
     
    Saat tinjauan langsung ke desa tersebut, Kamis (18/6) sore, Camat Tirtajaya, Drs. Wawan Setiawan menjelaskan di hadapan Kepala Desa Nosim Umbara, pemerintah sudah maksimal membangun Desa Medan Karya dan tidak relavan jika diantara warga masih banyak yang mengengeluhkan sisa pembangunan yang belum rampung, mengingat di desa ini banyak sarana desa yang belum tuntas dibangun. Kendati begitu, target pembangunan yang dilakukan BSMSS akan segera selesai.
     
    Soal pembangunan jalan yang panjangnya dianggap kurang, camat menyampaikan langsung kepada kades, pihak desa dan kecamatan tidak menyalahkan Bina Marga atau pemborong. Untuk mencukupi kebutuhan perbaikan itu, camat menyarankan alternatif untuk menyelesaikan panjang jalan yang rusak yaitu dengan mengajak masyarakat untuk partisipasi, syukur-syukur pihak desa mencari dana lain untuk menyelesaikan perbaikan itu. Meski perbaikan jalan tidak sekaligus rampung, camat menyatakan lambat laun semua jalan akan diperbaiki.
     
    Sementara itu, Kaur Kesra, Ahmad Subani menjelaskan, hingga kemarin sudah empat RTM (Rumah Tangga Miskin) yang selesai diplesterisasi dari sepuluh RTM yang sudah jadi target perbaikan dalam BSMSS tahun 2009 ini. Sisanya sebanyak rumah RTM dipastikan akan diselesaikan hari ini, Jumat (19/6). Kata Subani, banyak diantara sarana desa yang dianggap penting tapi tidak masuk dalam program BSMSS, diantaranya perbaikan lapangan olah raga sepak bola dan voli, termasuk kaos tim yang selalu diminta Karang Taruna setempat.
     
    Dia menceritakan, ada salah satu warga di Dusun Guha Mulya RT 04 yang ketakutan saat rumahnya akan diplesterisasi. Hal itu beralasan, karena warga tersebut mengira sumbangan plesterisasi dari Pemda Karawang akan dipungut biaya besar, sedangkan keluarganya termasuk tidak mampu. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +