• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SMPN 1 Tirtajaya Juara Umum Laskar PBB Ristek ke-V

    Selasa, 26 Mei 2009

    Tiga tim paskibra yang mengikuti lomba Laskar PBB Ristek ke-V.
     
    TIRTAJAYA, RAKA - SMPN 1 Tirtajaya kembali memboyong sembilan piala tetap, termasuk piala bergilir hasil lomba Laskar PBB (Peraturan Baris Berbaris) SMK Ristek, Minggu (25/5). Sebelumnya SMPN ini pernah juara umum lomba serupa tahun 2006 dan hanya memperoleh juara dua di tahun 2008 lalu.
     
    Aksi paskibra (pasukan pengibar bendera) SMPN 1 Tirtajaya di halaman SMK Ristek itu tak diragukan lagi, pantas jika satu dari tiga tim paskibra yang ikut lomba lolos sebagai juara umum, yaitu tim C atau siswa paskibra yang masih duduk di kelas 8. Pila yang berhasil diboyong diantaranya juara utama I dan juara favorit aksi gerak, formasi terbaik, juara bina III, danton terbaik, madya II, penjuru terbaik, gerak dasar terbaik dan kostum terbaik.
     
    Mengomentari kemenangan itu, Kepala SMPN 1 Tirtajaya Selih S.Pd, mengatakan, siswanya memang selalu antusias mengikuti berbagai kegiatan, diantaranya PMR (Palang Merah Remaja), pramuka dan paskibra. Diakuinya, keinginan kuat siswanya itu tinggal dimotivasi terus, mengingat potensi itu mampu mengangkat nama sekolah. "Semua mendukung, orang tua siswa dan sekolah pun mendukung ektrakulikuler non akademis tersebut," ucapnya.
     
    Pelatih paskibra yang juga alumni sekolah, Radian Abbas (25) menjelaskan, kemenangan ini tak lepas dari semangat siswa. Pada tahun 2006 lalu, paskibra sekolah ini berhasil memboyong piala dan keluar sebagai juara umum di Laskar PBB SMK Ristek. Kemudian tahun 2007 hanya meraih piala madya, kemunduran ini disebabkan masa transisi kepala sekolah yang diakuinya sangat berpengaruh pada prestasi siswa. Tahun 2008 SMPN ini hanya meraih juara dua dan tahun 2009 ini kembali merebut piala bergilir dari SMPN 4 Karawang yang berhasil meriah piala tersebut dua tahun berturut-turut. (spn)
     
     


    Lebih aman saat online.
    Upgrade ke Internet Explorer 8 baru dan lebih cepat yang dioptimalkan untuk Yahoo! agar Anda merasa lebih aman. Gratis. Dapatkan IE8 di sini!
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +