• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    April, Angka Pernikahan di Dengklok Naik 100%

    Selasa, 26 Mei 2009
     
    RENGASDENGKLOK,RAKA - Selama April 2009 ini, angka pernikahan di Kecamatan Rengasdengklok meningkat. Dari catatan KUA (Kantor Urusan Agama) kenaikan jumlah pernikahan itu hingga mencapai ratusan pasang.Dari tabulasi data KUA Rengasdengklok, hingga kemarin pihak KUA sudah mencatat sebanyak 123 pernikahan. Jumlah itu lebih besar dari bulan sebelumnya yang hanya mencapai 65 pernikahan.
     
    "Angka pernikahan bulan ini naik drastis hingga 123, padahal bulan sebelumnya cuma 65 saja," kata Kepala KUA Rengasdengklok, Adang Nazmudin, kepada RAKA kemarin.Menurutnya, kenaikan angka pernikahan itu dikarenakan masuknya musim panen tahun ini. Ia juga mengatakan, pasangan nikah yang melangsungkan pernikahan didominasi kaum pasangan muda.
     
    "Kalau musim panen biasanya hal ini terjadi, kami perkirakan angka ini akan terus naik hingga musim panen usai,"katanya.
     
    Sementara, dari catatan nikah di Desa Rengasdengklok Selatan sepanjang April kemarin diketahui angka pernikahan sudah tercatat sebanyak 19 pasangan. Dari semua angka yang tercatat itu pihak desa sudah melaporkannya ke pihak KUA. "Kebanyakan pasangan muda, kemungkinan akan bertambah lagi," kata Kaur Kesra Desa Rengasdengklok Selatan, Trusto Suwarji. (sigit)


    Berselancar lebih cepat dan lebih cerdas dengan Firefox 3!
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru